Vaksinasi Masal Mesti Terus Dilaksanakan

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto (empat dari kanan) bersama dengan unsur forkopimda usai upacara HUT ke-76 RI, beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA-Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya kembali gencar melaksanakan vaksinasi masal dengan tujuan untuk mencapai target nasional pelaksanaan vaksinasi di Kota Palangka Raya. Melihat hal tersebut, kalangan anggota DPRD Kota Palangka Raya memberikan apresiasi kepada Pemko Palangka Raya yang telah kembali mengadakan kegiatan vaksinasi masal dosis pertama yang dinanti masyarakat.

“Satu kata, herd imunnity atau kekebalan kelompok itulah yang diinginkan pemerintah, begitu juga masyarakat. Jadi saya harap Pemko Palangka Raya bisa cepat melakukan pelaksanaan vaksinasi,” kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto, Rabu (25/8).

Sigit menyampaikan berdasarkan informasi yang dia dapat, baru-baru ini Pemko Palangka Raya telah menyuntikan sebanyak 3.000 dosis vaksin yang disuntikkan di dua tempat. Pertama pada giat vaksinasi masal Kecamatan Jekan Raya. Kedua, pada kegiatan vaksinasi masal di halaman kantor PO Logos bekerja sama dengan pihak Borneo Nature Foundation.

Menurut Sigit kegiatan vaksinasi masal, ini adalah salah satu strategi yang tepat agar target vaksinasi cepat tercapai. Pelaksanaannya juga harus dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Sehingga tidak menimbulkan kembali adanya klaster sebaran Covid-19, terlebih saat ini Kota Palangka Raya kembali memperpanjang masa PPKM nya. “Kami sangat apresiasi dan mendukung upaya pemko dalam menyukseskan vaksinasi,” pungkasnya. (ahm/uni/kpfm101)

250 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.