300 Paket Bapok untuk Korban Banjir

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie Adriaty Lambung (tiga dari kanan) membagikan paket bapok kepada masyarakat terdampak banjir di daerah Jalan Kalimantan Gang Mandau, Senin (13/9).

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie Adriaty Lambung, yang merupakan anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Palangka Raya melakukan aksi kemanusiaan membagikan bapok kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kota Palangka Raya. Nenie bersama rombongannya membagikan paket bahan pokok (bapok) di daerah Jalan Kalimantan gang Mandau Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut.

Kemudian Nenie bersama anggota dewan lainnya melanjutkan berbagi bapok ke Kelurahan Marang, Petuk Ketimpun dan Kelurahan lainnya yang saat ini terdampak secara langsung banjir.

“Kami prihatin masyarakat sudah terdampak pandemi Covid – 19, dan sekarang di tambah lagi dampak banjir, semoga bantuan paket bapok ini membantu memenuhi kebutuhan harian masyarakat “ ucap Nenie kepada awak media, Senin (13/9).

Menurutnya, pembagian bapok ini adalah bentuk perhatian khusus dari pihaknya kepada masyarakat yang terdampak banjir. Di mana pihaknya selaku legislator juga berupaya memikirkan solusi terbaik untuk rakyat. Selain itu, dewan juga mendorong pemerintah daerah dalam upaya tindak lanjut menangani masyarakat yang saat ini cukup banyak terdampak banjir, yang terjadi di tiga kecamatan dan 12 kelurahan di Kota Palangka Raya.

“12 dari 30 kelurahan artinya hampir separuh kota cantik terendam banjir, adanya hal ini kami harap pemerintah daerah dan pemerintah provinsi bisa memikirkan bersama – sama dalam hal memikirkan nasib masyarakat,” pungkasnya. (ahm/uni/kpfm101)

50 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *