Kasus HIV/ AIDS Perlu Ditekan

Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati (dua dari kiri) usai melakukan sosialisasi bahaya HIV dan AIDS di Flamboyan bawah, Minggu (19/9).

PALANGKA RAYA–Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk melakukan kegiatan pencegahan penularan HIV dan AIDS lebih gencar lagi. Menurutnya, hal ini penting untuk menekan kasus di Kota Cantik.

“Meskipun saat ini berada di tengah kondisi pandemi Covid -19 di Kota Palangka Raya, namun kita juga harus memperhatikan penyakit menular lainnya seperti HIV dan AIDS yang juga diperlukan pencegahan,” ucap Susi, kemarin.

Dalam pencegahan HIV dan AIDS, pihaknya meminta Pemko Palangka Raya melalui instansi teknisnya seperti Dinas Kesehatan (Dinkes) baik secara langsung maupun melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmasnya bisa mendukung secara penuh kegiatan Komisi Penanggulangan AIDS (KPAI) Kota Palangka Raya dalam kegiatan pencegahan HIV dan AIDS, melalui kegiatan sosialisasi kepada masyarakat yang rawan terkena HIV/AIDS. Dalam upaya pencegahan HIV dan AIDS di Kota Palangka Raya, wanita yang menjabat sebagai Ketua KPAI Kota Palangka Raya ini melakukan sosialisasi di beberapa titik seperti di Kelurahan Pahandut, Palangka dan Kelurahan Menteng, tentang edukasi HIV/ AIDS.

“Apabila nanti ada masyarakat yang terkena HIV/AIDS kami harap pemerintah kota bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan pengobatan, dengan rutin minum obat atau anti restroviral,” pungkasnya. (ahm/uni/kpfm101)

184 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.