Tingkatkan Empat Kompetensi Dasar Guru Profesional Berbasis Digital

Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kapuas Timur mengadakan In House Training (IHT) peningkatan empat kompetensi dasar guru profesional berbasis digital bagi Guru TK dan SD se Kecamatan Kapuas Timur, belum lama ini.

KUALA KAPUAS – Peningkatan kualitas guru menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Kapuas. Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas melalui Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan, Kecamatan Kapuas Timur mengadakan In House Training (IHT) Peningkatan Empat Kompetensi Dasar Guru Profesional berbasis digital bagi Guru TK dan SD se Kecamatan Kapuas Timur, belum lama ini.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Camat Kapuas Timur, Yan Safriansyah, S.STP. M.Si. “Guru adalah pilar pendidikan. Peran strategis guru sangat menentukan keberhasilan pendidikan suatu bangsa. Oleh karena itu maka kompetensi guru merupakan suatu hal yang wajib dimiliki oleh seorang guru,” ujarnya.

Lebih lanjut, camat mengatakan, tugas guru terkait dengan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dalam berbagai aspek, baik aspek intelektual, emosional dan spritual, yang mana guru merujuk kepada seorang yang dapat digugu dan ditiru.

“Digugu artinya apapun yang disampaikannya senantiasa menjadi kebenaran dan keyakinan bagi muridnya. Ditiru artinya menjadi panutan bagi muridnya,” tutur Yan Safriansyah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kapuas Timur, Pengawas SD Kabupaten Kapuas sekaligus sebagai narasumber Bubu, S.Pd, M.Pd, dan beberapa Kepala Sekolah Dasar di Kecamatan Kapuas Timur. (KpsTmr/hmskmf/ans/kpfm101)

400 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.