Pertamina Jamin Stok BBM di Barsel Aman

Salah satu SPBU masih buka melayani masyarakat yang membutuhkan BBM Jumat 19/11

PALANGKA RAYA – Jalan Bukit Rawi merupakan jalan utama yang menghubungkan Kota Palangkaraya dan Kabupaten Barito Selatan dan sekitarnya, hingga saat ini masih belum bisa dilalui oleh kendaraan, karena jalan masih terendam banjir. Namun PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman dan tersedia di Wilayah Barito Selatan, Kapuas, Gunung Mas, Pulang Pisau.

Dalam Rilisnya Jumat 19/11 Area Manager Communication, Relation, & CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria menyampaikan, Pertamina terus mengupayakan langkah terbaik guna menghantarkan energi sampai ke tangan masyarakat yang terdampak banjir.

Salah satu langkah yang dilakukan Pertamina yakni dengan melakukan alih titik suplai untuk mengamankan distribusi pasokan BBM masyarakat. 

“Guna menjaga kelancaran pasokan, telah dilakukan alih suplai dari Fuel Terminal Pulang Pisau ke Integrated Terminal Banjarmasin,” katanya. 

Satria menjelaskan, langkah ini harus ditempuh. Untuk menjaga ketersediaan BBM di wilayah yang terdampak banjir, meski truk tanki yang membawa BBM harus menempuh jarak 600 KM dari Banjarmasin. 

“Dengan jarak tempuh yang lebih jauh maka Waktunyapun menjadi lebih lama, tetapi ini adalah solusi terbaik saat ini, daripada menunggu surutnya air yang tidak dapat diprediksi. Pertamina mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir karena stok BBM dalam kondisi yang mencukupi tanpa ada pengurangan,”jelasnya.

Satria juga meminta kepada masyarakat, agar membeli BBM secukupnya sesuai kebutuhan serta tidak menimbun BBM, apabila masyarakat membutuhkan informasi lebih lanjut terkait dengan pelayanan produk dari Pertamina dapat menghubungi kontak Pertamina di 135. (Dha-KPFM) 

191 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.