Genjot Perluasan Tanaman Jagung dan Kedelai

Pemerintah Desa Bagok memanfaatkan lahan tidur untuk lokasi perkebunan jagung dan kedelai, Selasa (7/12).

TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) memberikan perhatian serius terhadap pertanian dalam arti luas. Seperti pengembangan kawasan tanaman jagung dan kedelai wilayah desa dengan memanfaatkan lahan tidur.

Kepala Desa Bagok, Kecamatan Benua Lima, Risa Ramayati menyebutkan, pemerintah desa ikut menyuarakan dan mengajak masyarakat bisa bercocok tanam untuk memenuhi kebutuhan pangan. Menurutnya, pemdes menyediakan lahan untuk siap digarap. “Kita memanfaatkan lahan kosong milik Pemerintah Desa Bagok dengan luasan 3.632,36 meter persegi,” kata Risa, Selasa (7/12).

Dia mengungkapkan, pemdes mendorong warga menanam jagung dan kedelai. Sebab, ujar dia, selain memanfaatkan lahan yang ada, warga juga bisa mulai berusaha.

Pemerintah desa membiayai dalam pemanfaatan lahan. Tujuannya menjadi contoh kepada yang lain dalam melihat peluang berusaha. “Kita mengharapkan Desa Bagok memiliki kebutuhan tanaman pangan cukup, apalagi masih ada lahan yang bisa diolah,” ungkapnya. (log/ens/kpfm101)

165 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.