Musim Hujan, Drainase Harus Dijaga

PALANGKA RAYA-Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto meminta Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya agar bisa memperhatikan kondisi saluran air atau drainase di Kota Palangka Raya. Pasalnya saat ini masih masuk musim penghujan dan rawan terjadi genangan air.

“Ini kan memasuki musim hujan dengan intensitas tinggi, jangan sampai ada drainase yang rusak dan roboh, jadi untuk mengantisipasi hal tersebut diperlukan perhatian dan pengecekan kondisi drainase,” katanya, kemarin.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini mengungkapkan, pengecekan kondisi fisik drainase ini sangat perlu di perhatikan. Hal itu untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan ketika hujan tiba, seperti adanya genangan air hujan akibat tidak berfungsinya atau rusaknya drainase yang tentunya sebisa mungkin sangat dihindari. Hal yang juga perlu diperhatikan adalah kebersihannya, agar drainase atau saluran air tersebut bisa berfungsi optimal dan lancar sesuai dengan sebagaimana mestinya.

Sigit berpesan, dalam menjaga fungsi dari drainase dan menjaga agar drainase tetap utuh dan tidak rusak diperlukan campur tangan atau peran aktif dari masyarakat untuk menjaga kebersihan saluran air.

“Drainase ini salah satu infrastruktur yang penting dalam hal mencegah adanya genangan air, maka dari itu saya mengajak mari kita bersama – sama menjaga fungsi dan menjaga kebersihan dari drainase,” pungkasnya. (ahm/uni/kpfm101)

185 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.