Optimalkan Program Peningkatan PAD

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memimpin rapat peningkatan penerimaan PAD di Ruang Rapat Peteng Karuhei I, Senin (6/12).

PALANGKA RAYA – Optimalisasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi salah satu prioritas utama Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Cantik diminta bisa konsisten dan semangat dalam menjalankan programnya, khususnya program – program yang bisa menyerap PAD.

“Contohnya Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, sudah bagus dan konsisten dalam program realisasi PAD nya dalam dua tahun terakhir, dimana capaian retribusinya selalu lebih dari yang ditargetkan,” ungkap wali kota saat memimpin secara langsung rapat peningkatan PAD di Kota Palangka Raya, di ruang rapat Peteng Karuhei I Balai Kota Palangka Raya, Senin (6/12).

Lebih lanjut, Fairid mengatakan, dalam melakukan realisasi PAD yang lebih optimal tentu di perlukan terobosan – terobosan dan inovasi – inovasi dari masing – masing OPD teknis. Seperti yang sudah dilakukan BPPRD pemasangan I – Tax atau sejenisnya.

Maka dari itu wali kota mendorong dan merangkul seluruh kepala OPD Kota Palangka Raya untuk bisa segera menyusun program – program atau inovasi – inovasi untuk menyedot PAD di kota yang memiliki tiga tipologi ini.

Selain itu Fairid berpesan, kunci dari keberhasilan sebuah program adalah percaya diri, perhitungan matang, upaya yang maksimal. Demi tercapainya hal – hal yang di dinginkan seperti upaya didalam meningkatkan PAD.

“Kalau ada inovasi program, jangan nunggu nanti – nanti tahun depan, tapi lakukan uji coba pada tahun ini, dimana kelemahannya dan apabila perlu dievaluasi maka akan kita evaluasi bersama demi Kota Cantik,” tegasnya. (ahm/ans/kpfm101)

183 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.