Penghargaan atas Peran Besar dari Sosok Ibu

Ketua TP-PKK Kabupaten Kotim Hj Hairiah Halikinnor menghadiri puncak peringatan hari ibu secara virtual di Aula kantor DPPPAPPKB Kabupaten Kotim yang dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Kalteng.

Ketua TP-PKK Kotim Hadiri Peringatan Puncak Hari Ibu

SAMPIT– Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hj Hairiah Halikinnor mengikuti acara puncak Peringatan Hari Ibu ke 93 secara virtual di Aula kantor DPPPAPPKB Kabupaten Kotim yang dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Kalteng.

Kegiatan puncak Peringatan Hari Ibu tahun 2021 dibuka secara oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, dihadiri oleh TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP-PKK Prov. Kalteng Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo, Unsur Forkopimda dan Ketua Organisasi Perempuan se-Kalteng.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kotim Hj.Hairiah Halikinnor mengatakan peringatan hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk penghargaan atas peran besar dari sosok ibu. Hal ini juga untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Dengan adanya peringatan hari ibu memberikan porsi kepada kaum perempuan, untuk lebih eksis meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan daerah sehingga lebih maju dan sejahtera serta  penuh kedamaian,” kata Khairiah, Kamis (9/10).

Dirinya mengatakan pada masa sekarang ini momentum kebangkitan peran perempuan dalam mewujudkan emansipasi, yaitu perempuan berada dibaris terdepan sebagai penggerak utama pembangunan. Perempuan memiliki peran penting baik dibidang politik maupun keluarga dalam mempersiapkan generasi emas anak bangsa.

“Perempuan memiliki peran yang sangat penting baik sebagai istri pendamping suami, sebagai ibu pendidik anak, juga sebagai perempuan penopang ekonomi rumah tangga. Dalam mendampingi suami tentunya kita harus bisa memantaskan diri menjadi tempat yang nyaman bagi suami, dan baik buruknya anak tentu tergantung pada peran seorang ibu,” ujar Khairiah. (bah/ans/kpfm101).

250 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.