Bupati Apresiasi Bantuan Pemprov

Dalam Perbaikan Jalan

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng yang telah bersedia membantu perbaikan jalan di wilayah Kotim, khususnya sejumlah jalan yang masuk dalam kategori jalan provinsi maupun jalan negara. “Pemprov Kalteng telah menganggarkan sekitar Rp 650 miliar lebih untuk perbaikan sejumlah jalan di wilayah Kotim yang pengerjaannya mulai dilaksanakan tahun 2022 ini,” kata Halikinnor, Sabtu (15/1).

Diungkapkannya, atas nama Pemkab dan masyarakat Kotim berterima kasih dan mengapresiasi yang sebesar-besarnya pada Gubernur Kalteng atas perhatian dan kesediaannya menggelontorkan dana yang cukup besar untuk Kabupaten Kotim.

Halikinnor membeberkan, sejumlah jalan yang masuk dalam rencana perbaikan oleh Pemprov Kalteng, diantaranya Jalan Lingkar Selatan, Jalan HM Arsyad dari arah Kota Sampit menuju Desa Samuda, Jalan HM Arsyad dari Desa Samuda sampai ujung perbatasan.

Selanjutnya, jalan simpang antara Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, dengan Kecamatan Parenggean, lalu jalan sangai di Kecamatan Antang Kalang, jalan menuju kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, jalan dari kelurahan Kuala Kuayan menuju Desa Tanjung Jariangau, dan Kecamatan Parenggean menuju Desa Tumbang Sangai, Kecamatan Telaga Antang.

Selain bantuan dari Pemprov Kalteng, Halikinnor menyampaikan Pemkab Kotim juga telah menyusun program perbaikan jalan menggunakan anggaran APBD Kotim.  “Itu harapan kami, mudah-mudahan tidak ada pandemi Covid-19 lagi, tidak ada recofusing anggaran lagi, sehingga semua program ini bisa terlaksana,” tandasnya.

Bupati meminta, masyarakat bersabar karena jalan tersebut telah masuk dalam program multi years yang mulai dilaksanakan tahun 2022 ini oleh Pemprov Kalteng dalam rangka peningkatan jalan di wilayah Kotim. “Insya Allah, kalau ini terlaksana semua, maka kecamatan terjauh, yakni Kecamatan Antang Kalang, pun bisa kita jangkau dengan lebih mudah. Insya Allah, bagus beraspal, tidak seperti sekarang,” bebernya. (sli/ans/kpfm101)

153 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.