Kota Cantik Miliki Objek Wisata Baru

SYUKURAN : Camat Bukit Batu Hendrikus Satria Budi (baju batik) saat memotong tumpeng pada acara syukuran pembukaan objek wisata baru di Kelurahan Sei Gohong Baru – Baru ini.

Bernama Lewu Bue

PALANGKA RAYA – Camat Bukit Batu Hendrikus Satria Budi baru – baru ini menghadiri acara syukuran dan peresmian secara langsung pembukaan objek wisata baru di Jalan Trans Kalimantan Kilo Meter (KM) 38 Kelurahan Sei Gohong.

Dalam kegiatan Tersebut Budi menyampaikan, dengan adanya tempat wisata baru dengan nama Lewu Bue ini, bisa menjadi tambahan daftar destinasi wisata di Kota Cantik. Mengingat kota ini sudah memiliki beberapa objek wisata.

“Selamat atas pembukaan objek wisata ini, meskipun dibuka dan diresmikan di tengah situasi dan kondisi Covid – 19 saya harapkan objek wisata ini dapat berkembang seperti objek wisata lainnya,” ungkapnya kemarin.

Menurut Budi, adapun keindahan dari objek wisata Lewu Bue atau Kampung Kakek ini adalah pondok – pondoknya yang berada di pinggiran danau yang notabene danaunya memiliki air hitam yang bersih dan jernih.

Sehingga, objek wisata baru ini harapnya bisa ditambah sebagai objek wisata air hitam selain Dermaga Kereng Bangkirai dan objek wisata Sei Batu atau Sungai Batu yang sama – sama berada di Kelurahan Sei Gohong.

“Kita berharap adanya objek wisata baru ini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung di Kota Palangka Raya khususnya Kecamatan Bukit Batu, yang bisa berdampak pada meningkatnya ekonomi masyarakat sekitar dan berpotensi pada peningkatan PAD,” terangnya. (ahm/ans/kpfm101)

135 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.