RPJMD Jadi Pedoman Pembangunan

FORUM KONSULTASI: Pemkab Sukamara melaksanakan rapat membahas rancangan awal RKPD Kabupaten Sukamara, di Aula Bappeda setempat, belum lama tadi

SUKAMARA-Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar forum konsultasi publik, rancangan awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Sukamara tahun 2023. Bupati Sukamara, H Windu Subagio menyatakan, kegiatan ini sangat penting, guna memastikan program kegiatan pembangunan di daerah, bisa sejalan  dengan apa yang telah direncanakan.

Selain itu, tentunya berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukamara tahun 2018-2023. Kegiatan ini penting, karena dalam forum konsultasi publik ini, merupakan forum yang strategis antar pelaku pembangunan untuk mengkomunikasi dan mengkoordinasikan penyusunan rencana pembangunan daerah Kabupaten Sukamara.

“Hal ini guna  menyempurnakan rancangan awal RKPD Kabupaten Sukamara tahun 2023,” ujar Windu Subagio dalam sambutannya sama membuka kegiatan forum konsultasi publik, di Aula Bappeda Sukamara, belum lama tadi.

Ditambahkannya, melalui program ini juga diharapkan nantinya, mampu merumuskan dan menjawab isu-isu strategis, dengan tetap berpedoman pada RPJMD Kabupaten Sukamara tahun 2018-2023.

“RPJMD menjadi acuan kerja kita untuk mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Sukamara, terwujudnya masyarakat Sukamara yang sejahtera, maju, dan bermartabat, didukung pemerintahan yang profesional,” jelasnya.

Bupati meneruskan, rancangan awal RKPD ini merupakan awal dari seluruh proses penyusunan RKPD tahun 2023 dan menjadi kunci dan penentu pelaksanaan pembangunan di daerah.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan panduan kepada seluruh perangkat daerah dalam menyusun rancangan rencana kerja, dan berfungsi sebagai koridor perencanaan pembangunan daerah dalam kurun waktu satalu tahun dengan menggunakan pendekatan teknokratis dan partisipatif,” pungkasnya. (lan/kkpfm101)

185 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.