Sekda Ikuti Rapat Tepra Provinsi Kalteng

RAPAT: Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu (tengah) mengikuti rapat Tepra Provinsi Kalteng bersama kabupaten kota di Aula Jayang Tingang, Selasa (18/1).

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu pada hari Selasa (18/1) mengikuti kegiatan rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) tingkat Provinsi Kalteng di Aula Jayang Tingang. Kegiatan rapat tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo.

Dalam sambutannya Wagub mengatakan, pemerintah kabupaten dan kota diminta untuk terus menerus melakukan inovasi dan terobosan, serta juga diminta untuk memprioritaskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) berdaya saing dan berdaya guna.

“Pak Edy juga meminta kepada kami pemerintah kabupaten dan kota agar bisa mempertahankan realisasi anggaran yang tinggi nilainya, dan bagi yang belum diminta untuk memperbaiki pengelolaan anggarannya,” ungkapnya kemarin.

Hera mengatakan, adapun upaya pihaknya sejauh ini untuk membangun SDM berdaya saing dan berdaya guna adalah melalui pelatihan – pelatihan keterampilan yang rutin dilakukan setiap tahunnya melalui Balai Latihan Kerja (BLK).

Dimana Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya memiliki Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) BLK yang ada di Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, dan dalam waktu dekat ini UPTD BLK kembali membuka program pelatihan berbasis kompetensi.

“Tunggu saja dalam waktu dekat Dinas Tenaga kerja akan mengumumkan informasi pendaftaran program pelatihan berbasis kompetensi, yang kita harapkan antusias masyarakat tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut,” terangnya. (ahm/ans/kpfm101)

126 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.