Sukamara Kick OȀ Kontrak Pengadaan

SUKAMARA-Pemerintah Kabupaten Sukamara terus berkomitmen untuk mempercepat serapan anggaran. Hal tersebut dibuktikan dengan dilaksanakannya kick ò  penandatanganan kontrak pen-gadaan barang/jasa di lingkungan Pemkab Sukamara

Kegiatan dipimpin langsung Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi di Halaman Kantor Bupati setempat, Senin (10/1). 

Ahmadi mengatakan, kegiatan kick ò  ini dimaksudkan untuk memastikan, bahwa prosedur pemba-ngunan daerah dan pelaksanaan program kegiatan pembangunan oleh pemerintah daerah berjalan secara tepat waktu

“Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud pelaksanaan komitmen bersama seluruh stakeholder dalam meningkatkan koordinasi, sinergitas, dan sinkronisasi untuk percepatan serapan anggaran,” ujar Ahmadi disela-sela kegiatannya saat memimpin kick ò  penandatanganan kontrak pengadaan barang/jasa. 

Wabup meneruskan, tentunya melalui penerapan secara konsekuen prinsip pengadaan barang dan jasa yang menjamin kemitraan. Sejajar antara pemerintah, pihak swasta dan masyarakat, sebagai upaya strategis dalam melaksanakan percepatan pembangunan yang berkelanjutan. 

“Selanjutnya bagi perangkat daerah yang belum dapat melak-sanakan atau mengikuti kick off pada hari ini, saya minta agar dapat mempercepat proses pengadaan barang dan jasa pada kesempatan berikutnya,” jelasnya. 

Wabup mengutarakan, Pemkab telah melakukan penentangan dan kontrak pengadaan barang dan jasa pemerintah, antara pejabat pembuat komitmen perangkat daerah dengan pihak rekanan, di mana ini menjadi titik awal dimulainya pembangunan di Kabupaten Sukamara tahun ini. 

“Kegiatan ini sangat penting dan bersifat strategis, karena dapat memberikan pemenuhan nilai serta manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. Dalam artian mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah taman dalam pembangunan produk dalam negeri peningkatan peran usaha mikro kecil dan menengah serta pembangunan berkelanjutan,” pungkasnya. (lan/kpfm101)

30 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *