ELTIBIZ Gelar Wisuda ke-18

SIAP KERJA: Direktur ELTIBIZ Rizky Mahendra MM (tiga dari kiri) berfoto bersama wisudawan/i terbaik dari wisuda ke-18.

Lulusan Siap Bersaing di Dunia Kerja

PALANGKA RAYA –Lembaga Pendidikan Teknologi Informasi dan Bisnis (ELTIBIZ) melaksanakan wisuda ke-18 di Kalawa Convention Hall, Sabtu (17/9). Wisuda secara tatap muka ini diikuti 272 wisudawan/i. Terbagi dari 258 wisudawan dari Palangka Raya dan Banjarmasin sebanyak 14 orang.

Di hadapan seluruh wisudawan/i , Direktur ELTIBIZ Rizky Mahendra MM memberikan selamat karena telah menyelesaikan pelatihan. Ia berpesan agar proses pengembangan diri harus terus dilakukan secara berkesinambungan.

Selain itu, meski telah menyelesaikan pelatihan, lulusan tetap perlu mengasah kompetensi diri. Hal penting adalah menerapkan dan mengembangkan kompetensi di dunia kerja.

“Wisudawan dan wisudawati ini berasal dari jurusan Administrasi Perkantoran, Manajemen Informatika Komputer, dan Akuntansi Komputer Perkantoran. Mereka ini sudah siap kerja karena sudah dibekali dengan kompetensi yang lebih dari cukup,” tegasnya saat diwawancarai usai prosesi wisuda.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya mitra penempatan praktik kerja yang mendukung pengembangan kompetensi mahasiswa/i ELTIBIZ. Puluhan dari yang diwisuda ini sudah direkrut bekerja bahkan saat belum wisuda.

ELTIBIZ pernah meraih Juara 2 Nasional Video Best Practice dalam Apresiasi Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud. Kemudian, peringkat 4 nasional dalam pengelolaan lembaga pelatihan. ELTIBIZ telah terakreditasi nasional oleh LA LPK Kemnaker dan Terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Non Formal.

Tidak hanya itu, melalui LSP Informatika Indonesia (INFINDO), ELTIBIZ memastikan kompetensi yang dilatih di jurusan Manajemen Informatika dan Komputer, Akuntansi Komputer Perkantoran, dan Administrasi Perkantoran sesuai dengan Skema Okupasi yang ditetapkan Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi (BNSP) dengan mengikutsertakan seluruh mahasiswa/i ELTIBIZ dalam sertifikasi.

Selain pendidikan dan pelatihan vokasi satu tahun di Kalteng dan Kalsel, ELTIBIZ mengembangkan program pelatihan untuk umum dan profesional dalam ELTIBIZ Training Center. Sementara itu, Wakil Ketua Umum KADIN KALTENG Frans Martinus hadir memberikan motivasi dan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati.

Pada wisuda tahun ini tak luput dari perhatian adalah mereka yang berhasil menjadi lulusan terbaik dari masing-masing jurusan. Untuk area Palangka Raya dari jurusan Administrasi Perkantoran ada Puput Herpitasari dengan IPK 3,98, Manajemen Informatika Komputer Vira Agresia IPK 3,83, dan Akuntansi Komputer Perkantoran Arilia Rahma Wardani IPK 4,00. Dari area Banjarmasin, Administrasi Perkantoran yaitu Lilia Meirona dengan IPK 3,85 dan Manajemen Informatika Komputer yaitu Muhammad Rizky, IPK 3,71.(soc/ila/b5/kpfm101)

230 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.