Investasi Online Belum Tentu Aman

SINERGI: Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto bincang santai bersama Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin usai mengikuti rapat paripurna, belum lama ini.

PALANGKA RAYA-Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengingatkan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati mengikuti investasi online. Pasalnya, tidak semua investasi online itu aman. Sudah banyak masyarakat yang telah tertipu oleh investasi bodong atau tidak resmi ini karena tergiur dengan janji mendapat keuntungan yang besar. Sehingga saat akan berinvestasi, masyarakat harus lebih teliti.

“Jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan kemudahan dalam berinvestasi dan menjanjikan keuntungan yang besar. Terlebih lagi jika itu melalui sambungan telepon yang bisa saja dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab,” pesan Sigit, Rabu (21/9).

Lebih lanjut politikus senior Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini menyampaikan, berinvestasi yang sesungguhnya jika ingin mendapat keuntungan, memerlukan proses yang cukup panjang.

“Namun saat ini investasi berkembang semakin banyak, menyulitkan masyarakat untuk membedakan yang mana dapat dipercaya dan mana yang tidak. Tergiur keuntungan besar itu boleh-boleh saja, tapi jika ujung-ujungnya tertipu akhirnya jadi percuma dan merugikan diri sendiri,” ujar Sigit.

Selebihnya Sigit berpesan ketika akan berinvestasi sebaiknya mengetahui terlebih dahulu perusahaan atau tempat berinvestasi tersebut resmi secara hukum dan terawasi oleh OJK. Mengingat saat ini begitu banyak investasi yang ditawarkan secara langsung ataupun melalui aplikasi.

“Masyarakat harus mempelajari terlebih dahulu kriteria dan keuntungan yang didapat sebelum mengeluarkan modal besar mengikuti salahsatu investasi yang ditawarkan. Besar harapan kami, masyarakat tidak mudah tergiur dengan hal-hal seperti itu,” tutup Sigit. (pra/kpfm101)

16 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.