Isi Kemerdekaan dengan Pembangunan

WAWANCARA : Setelah menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di halman kantor bupati, Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana diwawancarai sejumlah wartawan didampingi Kapolres Barsel dan Dandim 1012 Buntok, Rabu (17/8).

Harapan Pj Bupati kepada Warga Barsel

BUNTOK  – Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana mengajak masyarakat di daerah itu untuk mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia yang baru dirayakan ke-77 tahun ini dengan pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Lisda Arriyana setelah memimpin upacara peringatan HUT ke-77 RI di halaman kantor bupati setempat, Rabu (17/8) pagi. “Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan mendukung seluruh pembangunan,” kata Lisda Arriyana, saat itu.

Ia mengatakan, dengan momentum ini juga pihaknya terus meningkatkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19. Hal ini sesuai dengan tema HUT ke-77 RI tahun 2022 yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Kita telah melaksanakan peningkatan ekonomi. Salah satunya memberdayakan para pelaku UMKM. UMKM ini telah mengikuti event-event, baik nasional maupun internasional,” tegasnya.

Dijelaskannya bahwa pada 21 Agustus 2022, para UMKM akan mengikuti GAPKI dan galeri pameran di NTB pada 28 Agustus 2022.

“Pada kegiatan tersebut para pelaku UMKM di Barsel mengikuti kegiatan tersebut. Kita juga sudah terdaftar secara online hampir 100 pelaku UMKM,” ungkapnya.

Menurut Lisda, hal itu sebagai salah satu upaya Pemkab Barsel untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pasca pandemi. “Untuk pawai 17 Agustus sebagaimana juklak dan juknis ditiadakan karena Covid-19 cenderung meningkat,” tegasnya. (ner/ens/kpfm101)

237 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.