HUT ke-61 Bank Kalteng

Bank Kalteng Berlimpah Berkah

PALANGKA RAYA-Hari ini (28/10) menjadi hari istimewa bagi Bank Kalteng. Perbankan milik daerah ini genap berusia 61 tahun. Peringatan hari ulang tahun (HUT) kali ini mengusung tema; Bank Kalteng Berlimpah Berkah. Ini merupakan doa sekaligus harapan agar Bank Kalteng mendapat banyak karunia dan nikmat dari Tuhan untuk menjadi berkah bagi masyarakat.

Sumbangsih kepada Kalteng telah dibuktikan oleh Bank Kalteng selama ini. Salah satunya adalah sebagai pembayar pajak terbesar di Kalteng. Pada akhir 2021, Bank Kalteng telah membayar pajak sebesar Rp78 miliar dan berkomitmen untuk terus memenuhi kewajiban dalam membayar pajak dengan tepat waktu.

Di samping itu, guna berkontribusi dalam pembangunan daerah, Bank Kalteng turut serta dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Kalteng melalui pembagian laba bersih bank sebagai dividen. Dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) Bank Kalteng tahun buku 2019 ditetapkan pembagian dividen sebesar Rp187 miliar, tahun buku 2020 sebesar Rp233 miliar, dan tahun buku 2021 sebesar Rp240 miliar atau sebesar 21,2% dari total PAD yang diterima Pemerintah Provinsi Kalteng pada triwulan II tahun 2022.

Kontribusi Bank Kalteng kepada masyarakat juga tercermin dari hadirnya berbagai fitur serta produk layanan yang kian apik dan selaras dengan kebutuhan masyarakat.

“Memasuki usia 61 tahun menjadi tantangan bagi Bank Kalteng untuk terus bertumbuh dan berkembang dalam dunia perbankan. Bersyukur tentunya karena tahun ini kita juga telah berhasil menambahkan fitur debit pada kartu ATM Bank Kalteng, yang diluncurkan pada Agustus lalu oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang sekaligus merupakan pemegang saham pengendali PT Bank Kalteng, bersamaan dengan grand launching tiga produk unggulan lain, yakni Agen Berkah Laku Pandai, Betang Mobile, dan CMS Corporate,” ucap Plt Direktur Utama PT Bank Kalteng A Selanorwanda.

Kini nasabah Bank Kalteng makin diberi kemudahan dalam bertransaksi cashless. Belanja di toko/merchant cukup insert kartu ATM/Debit Bank Kalteng berlogo GPN ke mesin EDC. Untuk memudahkan transaksi kapan pun dan di mana pun, Bank Kalteng juga telah menyediakan Betang Mobile yang bisa di-download pada Playstore/AppStore. Aplikasi mobile banking Bank Kalteng ini mengusung nama Betang yang merupakan nama rumah adat Kalimantan Tengah, yang menyiratkan makna falsafah huma betang. Betang Mobile memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi digital mulai dari cek saldo, cek mutasi rekening, transfer, top up GOPAY, OVO, DANA, beli pulsa, bayar tagihan PDAM, PLN, bayar PBB, BPHTB, pajak kendaraan bermotor dan pajak lainnya (pajak mineral nonlogam dan bebatuan, pajak restoran, pajak hiburan, pajak penerangan jalan, pajak sarang walet, pajak parkir, pajak air tanah, pajak reklame, pajak hotel, dan masih banyak lagi.(kaltengpos/101kpfm)

339 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.