Warga Diminta Waspada Adanya Varian Baru Covid-19

Vaksinasi Salah satu untuk pertebal imun tubuh

KPFM, PALANGKA RAYA – Warga diminta untuk tetap waspada akan ancaman sebaran Covid-19 varian Omicron XBB. Kewaspadaan itu dapat dilakukan dengan cara disiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid-19, hal ini disampaikan Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani.

“Hingga saat ini kasus Covid-19 varian Omicron XBB belum ada terdeteksi di Kota Palangka Raya, meskipun tingkat fatalitasnya tidak lebih parah dari varian omicron yang lain, namun tingkat penyebarannya cukup cepat,” ungkap Emi saat dikonfirmasi, Senin 7/11.

Menurut Emi, sebaran Covid-19 varian Omicron XBB harus diwaspadai, khususnya yang memang memiliki penyakit penyerta (komorbid).Adapun gejala yang disebabkan oleh Virus Varian XBB di antaranya mulai dari batuk, pilek dan demam.

Emi mengatakan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya terutama melalui fasilitas kesehatan, dalam hal ini RSUD Kota Palangka Raya memang masih disiagakan guna mengantisipasi kalau-kalau ada penambahan kasus.

“Sejauh ini penambahan kasus masih relatif minim, dimana hanya ada 1 atau 2 kasus positif saja per hari,” bebernya.

Terlepas dari itu Emi meminta masyarakat agar terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes). Seperti memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan pakai sabun, dan melakukan testing apabila mengalami gejala Covid-19. Tidak lupa untuk bersegera dalam mengikuti vaksinasi Covid-19, hingga dosis booster. (dha-kpfm)

238 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.