Bupati Melayani Rakyat dengan Sepenuh Hati

Melihat Pembangunan Gumas Era Kepemimpinan Jaya S Monong

APRESIASI: Direktur PT Kalteng Pos Press Dr HM Wahyudie F Dirun (kanan) menyerahkan karikatur kepada Bupati Gumas Jaya S Monong SE MSi di lobi gedung Kalteng Pos, Jumat sore (9/12).

Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong merupakan kepala daerah yang masih muda dan energik. Dikenal dekat dengan rakyat, cekatan dalam bekerja untuk kepentingan masyakarat, serta mampu mengambil keputusan dalam waktu singkat. Program kerjanya sangat bermanfaat untuk mewujudkan Kabupaten Gumas sejahtera dan bermartabat.  

HUSRIN A LATIF, Palangka Raya

MASIH dalam rangkaian hari jadi ke-29 Kalteng Pos, koran tertua di Bumi Tambun Bungai ini kedatangan tamu spesial, yakni Bupati Gumas Jaya Samaya Monong SE MSi. Bupati kelahiran Tumbang Manggu, 24 Desember 1979 itu bertandang ke gedung Kalteng Pos, Jumat sore (9/12). Kedatangan orang nomor satu di Gumas tersebut disambut Direktur PT Kalteng Pos Press Dr HM Wahyudie F Dirun dan jajaran manajemen.

Sejatinya Kalteng Pos sudah punya agenda untuk datang ke Puruk Cahu, bersilaturahmi dengan Bupati Gumas Jaya S Monong. Kalteng Pos ingin menyerahkan penghargaan kepada bupati atas kemitraan yang terjalin selama ini. Namun tak disangka, bupati yang meraih gelar magister sains manajemen di Universitas Palangka Raya (UPR) itu justru berkunjung ke gedung Kalteng Pos.

Sore itu, kedatangan bupati yang dikenal selalu melayani rakyat dengan sepenuh hati itu disambut di lantai II ruang rapat Kalteng Pos. Dalam kesempatan itu, Jaya S Monong menyampaikan beberapa program dan kegiatan yang baru-baru ini dilaksanakan. Suami dari Mimie Mariate SE ini mengungkapkan, program yang dijalankannya adalah terus mempercepat pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan, agar bisa fungsional dan terakses hingga ke desa-desa.

“Saya juga terus menjalankan program pengembangan perkebunan masyarakat dengan komoditas sawit bermitra dengan perkebunan besar swasta (PBS) yang telah ada,” ungkap Jaya S Monong membuka perbincangan sore itu.  

Jaya S Monong memiliki visi untuk mewujudkan Kabupaten Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera, dan mandiri (Berjuang Bersama). Selama era kepemimpinannya, Jaya S Monong juga tidak pernah sekali pun menyinggung program pembangunan pemimpin sebelumnya. Jaya mengaku fokus menjalankan visi dan misi yang sudah dijanjikannya kepada rakyat.

Keberhasilan semua program yang dijalankan, kata bupati, bisa tersampaikan ke masyarakat secara luas berkat dukungan media. Salah satunya Kalteng Pos melalui berbagai platform medianya. “Terima kasih kepada teman-teman Kalteng Pos, telah membantu mempublikasikan kegiatan pembangunan di Kabupateng Gunung Mas,” kata kader Partai Golkar ini.

Dalam momen yang sama, bupati juga menyampaikan ucapan ulang tahun untuk Kalteng Pos. Bupati mendoakan Kalteng Pos selalu menjaga kualitas jurnalistik dan terus menghasilkan pemberitaan yang akuntabel bagi masyarakat. “Semoga ke depan Kalteng Pos makin jaya, teruslah berkarya,” ucap Jaya S Monong.

Sementara itu, Direktur PT Kalteng Pos Press Dr HM Wahyudie F Dirun menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin baik selama ini antara Pemkab Gumas dengan Kalteng Pos. 

“Kalteng Pos tentunya juga akan memberikan support melalui pemberitaan, dengan harapan program yang dijalankan pemerintah dapat diketahui publik. Semoga hubungan ini terus terjalin baik. Kalteng Pos juga selalu siap ikut berperan dalam membangun Gumas melalui penyampaian informasi dan pemberitaan,” ucapnya. (*/ce/kpfm)

136 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.