Satukan Frekuensi Menang Pemilu

Agustiar Silaturahmi dengan Ratusan Kader PDIP Asal Kalteng di Jakarta

H Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan peringatan ke-50 hari jadi di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (10/1). Pada usia setengah abad, partai berlambang kepala banteng moncong putih itu mengangkat tema Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam.

Peringatan hari ulang tahun (HUT) itu sebagai bagian konsolidasi partai dalam rangka pemenangan pemilihan umum (pemilu) 2024. Tokoh sekaligus Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran menjadi salah satu dari banyaknya kader yang menghadiri acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Pria yang juga menjabat Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini memanfaatkan momentum tersebut untuk melakukan silaturahmi dengan sejumlah kader PDIP yang berasal dari Bumi Tambun Bungai.

“Sebagai wakil rakyat dari Kalteng di Senayan, saya merasa berdosa jika tidak mengundang kader-kader dari daerah. Tidak hanya DPD, DPC, tapi juga PAC yang ada di seluruh Kalteng. Total diperkirakan mencapai 500 kader yang ikut meramaikan puncak peringatan HUT ke-50 PDIP tahun ini,” katanya kepada Kalteng Pos, Rabu (11/1).

Sebagai orang tua yang berada di Jakarta, Agustiar ingin mengundang dan menjamu mereka sembari bersilaturahmi di salah satu hotel, sehingga bisa saling bercengkerama antarkader. Kegiatan yang digelar di Hotel Novotel Jakarta ini berlangsung akrab, renyah, dan penuh tawa. Para kader partai yang hadir saat itu bersepakat dan siap maju satu frekuensi untuk memenangkan pemilu 2024. Seluruh DPC juga mendapat bantuan yang besarannya bervariasi. Mulai dari Rp15juta hingga Rp30 juta rupiah per DPC.

Ketua Harian PB Percasi Pusat tersebut menambahkan, peringatan HUT PDIP kali ini sebagai puncak konsolidasi partai sebelum memasuki tahun politik untuk mengikuti seluruh tahapan pemilu 2024.

“Nanti kami akan lebih menggelorakan semangat perjuangan untuk kemajuan dan persatuan Indonesia sesuai dengan instruksi dan arahan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri,” tambahnya.

Dirinya berharap rangkaian peringatan hari jadi PDIP yang berlanjut sampai bulan Juli nanti dapat mendorong semangat para kader untuk mempererat persatuan dalam semangat gotong royong dan perjuangan.

“Kami mengucapkan selamat untuk partai yang telah membesarkan kami hingga saat ini. Harapannya PDIP akan meraih kemenangan ketiga atau hattrick di gelaran pemilu 2024 nanti,” ucapnya.

Agustiar juga mengajak semua kader untuk menyatukan tekad meraih kemenangan ketiga kalinya dalam pesta demokrasi mendatang. Dengan kebersamaan, gotong royong, dan kerja keras, maka tujuan bersama diyakini bisa diwujudkan. Hal yang tak kalah pentingnya adalah terus merawat peradaban. Termasuk gotong royong kader secara khusus dan masyarakat secara luas di era digitalisasi dan globalisasi dewasa ini.

Pada momen HUT ke-50 tahun ini, PDIP bertekad untuk terus menjadi partai yang modern dengan spirit kearifan lokal dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebab keragaman peradaban, kebersamaan, dan gotong royong merupakan jati dini bangsa ini. PDIP akan terus menjadi tonggak untuk menjaga persatuan dan kesatuan di tengah era digitalisasi dan globalisasi. Selamat merayakan HUT ke-50 tahun PDIP. (nue/ce/ala/kpfm)

192 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.