Kades Jemaras Ikuti Instruksi Bupati, Ajak Warganya Jalan Sehat

ANTUSIAS MENDAFTAR: Dinas Perhubungan Kotim menyerahkan bantuan hadiah sepeda.

SAMPIT-Event jalan sehat yang akan digelar di Kota Sampit tinggal menghitung hari. Kurang dari sepekan kegiatan olahraga yang digagas Kalteng Pos dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-70 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini digelar. Antusiasme warga untuk mendaftar sebagai peserta kegiatan begitu luar biasa. Tidak ketinggalan kepala desa (kades) Jemaras bersama rombongan pengurus pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) desa juga turut mendaftar sebagai peserta jalan sehat.

“Saya ke sini juga sekalian mendaftarkan warga ikut mendaftar sebagai peserta jalan sehat. Instruksi pak bupati sudah jelas yakni ikut berpartispasi dalam kegiatan jalan sehat yang digelar Kalteng Pos,” ucap Kades Jemaras Moju Betti Suheru, Minggu (26/2).

Pria yang akrab disapa Heru itu menuturkan, ia bersama keluarga tak pernah absen mengikuti jalan sehat yang digelar Kalteng Pos. Selain bermanfaat untuk menyehatkan tubuh, menurutnya mengikuti jalan sehat yang digagas Kalteng Pos sangat menarik karena panitia kegiatan menyiapkan aneka hadiah bagi peserta yang beruntung. Heru berharap pelaksanaan kegiatan kali ini lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Selain pendaftar yang antusias, berbagai hadiah terus berdatangan. Kemarin (26/2), dinas perhubungan (dishub) menyumbang satu unit sepeda. Kemudian perwakilan PT Musirawas Group juga menyumbang sejumlah hadiah menarik kepada panitia kegiatan.

“Mewakili direktur Kalteng Pos, saya ucapkan terima kasih atas support mitra kerja untuk kegiatan jalan sehat yang digelar satu tahun sekali ini,” ucap ketua panitia jalan sehat, Rusliadi.

Dikatakannya, sampai saat ini persediaan kupon berhadiah tiket umrah, sepeda motor listrik, sepeda listrik, mesin cuci, kulkas, televisi, dan lainnya sudah menipis. Karenakan sudah banyak warga yang mendaftar ke panitia dengan cara membeli koran.

“Sebelum kehabisan, kami mengajak warga untuk segera mendaftar. Per kupon harganya Rp10.000, sudah bisa dapat koran dan minuman botol vitamin C,” jelas Rusli.

Pria yang juga menjabat Kepala Biro Kalteng Pos Sampit itu menambahkan, demi memudahkan warga melakukan pendaftaran, panitia menyiapkan dua lokasi pendaftaran. Lokasi pertama di depan Biro Kalteng Pos Sampit, Jalan MT Haryono dan lokasi keduanya di taman kota. “Mobil keliling juga kami kerahkan untuk melayani pendaftaran sekaligus menginformasikan kepada masyarakat terkait kegiatan jalan sehat ini,” terang Rusli. (*nis/sli/ce/ala/kpfm)

106 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.