Tiga Perangkat Daerah Diminta Optimalkan Kinerja

MURUNG RAYA

Perdie M Yoseph

PURUK CAHU-Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Murung Raya (Mura) tahun 2023 hampir mencapai Rp2 triliun. Tentunya anggaran yang besar itu memerlukan kinerja yang optimal, agar setiap program kerja benar-benar bermanfaat, tepat sasaran, tepat waktu, dan efisien. Yang terpenting adalah bekerja dengan tanggung jawab.

Bupati Mura Drs Perdie M Yoseph MA meminta tiga organisasi perangkat daerah (OPD) teknis, yakni dinas pekerjaan umum dan tata ruang (DPUPR), dinas kesehatan, serta dinas pendidikan dan kebudayaan untuk segera mengejar pelaksanaan perencanaan dan proses pelelangan di bidang masing-masing. Menurut bupati hal itu perlu ditegaskan, mengingat jadwal pelaksanaan anggaran di masing-masing OPD telah memasuki akhir triwulan I.

“Saya minta tiga dinas tersebut untuk secepatnya mengejar target triwulan I, agar pada bulan Juli mendatang bisa segera kami resmikan dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” kata Perdie, Minggu (12/2).

Lebih lanjut dikatakan bupati, pemerintah daerah sangat berharap agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Mura bekerja maksimal.

“APBD kita tahun 2023 ini mendekati dua triliun rupiah, tentunya untuk memaksimalkan serapan anggaran yang besar itu memerlukan kinerja yang optimal dari tiap OPD, agar tiap program kerja yang dijalankan bermanfaat, tepat sasaran, tepat waktu, dan efisien. Tak kalah penting adalah bekerja dengan tanggung jawab,” terangnya.

Selain itu, dalam menghadapi berbagai agenda politik ke depan, Perdie meminta unsur pemerintah daerah lebih maksimal bekerja untuk mendapatkan hasil yang optimal, sehingga penyelenggaraan pesta dekokrasi nanti bisa terlaksana secara lancar dan sukses. (dad/ce/ala/kpfm)

105 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.