Cetak Sejarah, Lagu Seven Milik Jungkook BTS Capai 15 Juta Pendengar di Spotify dalam Satu Hari

Jungkook BTS rilis lagu baru solonya yang berjudul ‘seven

JawaPos.com – Jungkook BTS telah merilis single solo nya ‘Seven’ bersama Latto. Lewat single tersebut, Jungkook mencetak sejarah dengan mencapai 15 juta pendengar dalam sehari di Spotify. Sebab, Jungkook BTSmenjadi artis pria pertama yang mencapai rekor tersebut.

Dilansir dari soompi pada Minggu (16/7), ‘Seven’ melesat dengan pesat hingga menduduki posisi puncak tangga iTtunes di banyak negara dari seluruh dunia. ‘Seven’ juga telah mencetak rekor baru di Spotify dengan memulai debutnya di nomor satu tangga lagu Global Top Songs. Lagu tersebut mencapai 15.995.378 streaming pada hari pertama setelah rilis.

Jungkook juga menjadi artis pria pertama dari seluruh negara yang melampaui 15 juta streamer setelah penyanyi Amerika ternama, Taylor Swift. Lagu taylor yang mencapai jumlah streamer terbanyak dalam satu hari melebihi Seven adalah ‘Anti-Hero’ dan ‘Lavender Haze’.

Selain itu, ‘Seven ‘ juga menjadi single solo pertama K-pop yang debut di no.1 Top Chart Global Spotify. Sebelumnya, Jimin BTS pernah menduduki posisi ke-dua dalam Global top songs pada hari pertama dengan lagunya ‘Like Crazy’.

Sementara itu, versi Intrumental dari lagu ‘Seven’ juga memulai debutnya di posisi no. 65 di Chart Global Spotify. Sedangkan lagu Jungkook yang sebelumnya ‘Still With You’ dan ‘My You’ menempati posisi no.54 dan no.113.

Selain di Spotify, Seven juga memulai debutnya di negara Jepang dengan menduduki posisi no.1 di chart single digital harian Oricon dan juga no.1 di top 100 Melon dan beberapa paltform chart lainnya.(jpc/kpfm)

199 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.