Optimalkan Persiapan Hadapi Porprov Kalteng XII

Ferry Khaidir

PALANGKA RAYA-Porprov Kalteng XII di Sampit, Kabupaten Kotim akan segera dimulai. Perhelatan pekan olah raga tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juli hingga 5 Agustus 2023 mendatang. Untuk itu Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir berharap setiap daerah di wilayah Bumi Tambun Bungai ini supaya dapat memaksimalkan persiapan dalam rangka menghadapi Porprov Kalteng XII tersebut.

“Persiapan perlu dimaksimalkan agar setiap daerah siap bertanding dalam pekan olah raga itu. Yang pasti kita menginginkan dalam pelaksanaannya bisa berjalan lancar, aman dan tertib,” ucapnya, Senin (17/7)

Tidak lupa Legislator muda yang peduli terhadap olahraga di Kalteng ini mengingatkan kepada pengurus cabang olahraga masing-masing dan juga KONI setiap daerah supaya dapat membentuk karakter para atlet agar bisa profesional.

“Karakter atlet perlu dibentuk supaya mereka bisa lebih profesional dalam bertanding, yang paling utama yakni sportifitas agar tidak terpancing dengan situasi apapun ketika bertanding, ini tentunya sangat penting jadi perhatian,” ujarnya.

Di sisi lain, kegiatan porprov ini pastinya akan menjadi salah satu ajang seleksi bagi para atlet untuk mewakili Kalteng nantinya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Provinsi Aceh tahun 2024 mendatang.

Sehingga diharapkan, para atlet yang mengikuti setiap cabang olahraga yang dilaksanakan pada Porprov Kalteng itu bisa mengikutinya dengan bersungguh-sungguh dan penuh semangat.

Selain itu, sebagai tuan rumah Kabupaten Kotim diharapkan bisa mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan porprov ini secara optimal dengan dukungan Pemprov Kalteng sebagai tokoh utama kegiatan tersebut.

“Tuan rumah harus bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan optimal begitu juga dukungan pemprov, mengingat hari pelaksanaannya sebentar lagi. Jangan sampai nanti setelah hari pelaksanaannya ada yang belum siap, tentu kita tidak menginginkan itu terjadi,” imbuhnya. (Irj/ans/kpfm)

81 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.