Presiden Jokowi Resmi Lantik Menkominfo dan 5 Wamen Baru

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik ketua umum relawan Pro Joko Widodo (Projo) Budi Arie Setiadi, sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Sumpah jabatan itu digelar di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7).

Selain Budi Arie, Presiden Jokowi juga turut melantik lima wakil menteri untuk sisa masa jabatan periode 2019-2024. Mereka di antaranya Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo), Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri, Rosan Roeslani sebagai Wakil Menteri BUMN, Paiman Raharjo menjadi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), serta Saiful Dasuki sebagai Wakil Menteri Agama.

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi diikuti sejumlah menteri dan wakil menteri yang baru dilantik.

Acara pelantikan pejabat baru itu dihadiri jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. Mereka di antaranya Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, hingga Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.(jpc/ku/kpfm)

101 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.