Rilis Single ‘Tak Istimewa’ Ify Alyssa Bicara Sisi Lain Dari Perpisahan

Mencoba keluar dari zona nyamannya, penyanyi dan penulis lagu Ify Alyssa merilis lagu bernuansa balada yang ia tulis berjudul ‘Tak Istimewa’. Ify Alyssa banyak dikenal dengan lagu-lagu bertema kehidupan dan harapan, namun ia ingin mencoba sesuatu yang baru dengan membuka sisi lainnya yang jarang ia tunjukkan di ranah publik. Ia menceritakan kisah yang kerap dialami banyak orang, yaitu perpisahan.

Ify ingin menunjukkan bahwa ada pilihan lain dalam menyikapi perpisahan selain sedih dan kecewa, yaitu melepaskan dengan lapang dada. “Meskipun sudah tak istimewa bagi satu sama lain, bukan berarti saling tak mengenal lagi”, begitulah premis yang ingin Ify sampaikan lewat lagu ‘Tak Istimewa’.

Sebagai pelaku seni, Ify Alyssa mengaku gemar mendengarkan musik yang tergolong old school sejak kecil hingga saat ini. Nama-nama musisi legenda seperti Basil Valdez, James Ingram hingga Utha Likumahuwa menjadi inspirasi Ify Alyssa dalam pengerjaan lagu ini. Ia pun cukup spesifik dalam menentukan jenis instrumen dan bunyi yang ingin dicapai saat aransemen.

Tentunya aransemen lagu ‘Tak Istimewa’ tidak akan lengkap tanpa sentuhan tangan produser sekaligus Arranger asal Bandung, Ari Renaldi. Dalam single kali ini Ify Alyssa dan Ari Renaldi saling berkolaborasi dan bekerja sama sebagai produser. Selama proses kreatif pun keduanya saling ber interpretasi terhadap pesan yang ingin dibawakan dalam ‘Tak Istimewa’. “Kang Ari selalu bisa menerjemahkan bahasaku tentang bunyi-bunyian menjadi nyata. Aku ingin lagu ini terasa ada pengaruh musik era 80’annya, tapi tetap terdengar modern dan tetap menjadi karakterku”, ungkap Ify.

Lagu ‘Tak Istimewa’ akan menjadi salah satu single di album kedua Ify Alyssa yang saat ini sedang digarap bersama banyak lagu lainnya. Ify ingin mengkomunikasikan lagu-lagunya mendatang dengan rasa yang ringan dan bahasa sehari-hari yang cukup mudah dimengerti.

Saat ini, ‘Tak Istimewa’ sudah bisa didengarkan melalui streaming platform kesayangan kita semua. Ify Alyssa akan merilis video lirik lagu ‘Tak Istimewa’ di kanal YouTube Ify Alyssa. Tidak hanya itu, ia juga akan merilis versi livenya dengan konsep vokal dan piano upright yang dimainkan langsung oleh Ify.

346 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.