Dalami Ilmu Hipnoterapi setelah Anak Tak Muntah Lagi Naik Mobil

Berbincang dengan Taufiq, Guru SMP 5 Katingan yang Ahli Hipnoterapi

CENDERA MATA: Ahli Hipnoterapi Taufiq SPd CT NNPL CHt CI (tengah) menerima cendera mata dari Kalteng Pos yang diserahkan Redaktur Senior, Rohansyah usai syuting Podcast Ruang Redaksi Kalteng Pos, Rabu (21/2). Foto: PANDI/ KALTENG POS

Taufiq salah satu ahli Hipnoterapi di Kalteng, pria yang juga Guru SMP 5 Katingan ini berbagi cerita di Podcast Ruang Redaksi Kalteng Pos ihwal yang membuat dirinya terjun mendalami ilmu Hipnoterapi.  

IRPAN JURAYZ-ROHANSYAH, Palangka Raya

BERAWAL dari memiliki anak yang fobia akan mobil, Taufiq mengenal dunia hipnoterapi yang akhirnya membawa dirinya terjun sebagai ahli di bidangnya.

“Jadi anak saya itu, takut kalo mau naik mobil, bahkan sebelum naik mobil dia sudah muntah duluan. Jadi tidak bisa naik mobil. Perjalanan jauh, terpaksa naik motor,” ucapnya mengawali perbincangan bersama Redaktur Senior Kalteng Pos pada Podcast Ruang Redaksi Kalteng Pos, Rabu (21/2).

“Kemudian ada ahli hipnoterapi, seorang polisi Pak Maikel datang ke sekolah, trus anak saya, saya bawa ke beliau. Dan Alhamdulillah dalam satu sesi konsultasi, anak saya sudah bisa naik mobil meski muntah. Kemudian di sesi kedua sudah bisa naik mobil tanpa muntah. Itu bertahan sampai sekarang,” jelasnya.

Usai itu, dirinya langsung mendalami ilmu hipnoterapi. “Sebenarnya sudah 8 tahun yang lalu mengenal hipnoterapi dan satu setengah tahun terakhir ini kita telah melakukan pendalamannya,” ucap Taufiq.

Ia pun kini menjadi seorang dengan lisensi Hipnosis 1 Delaserna dan Hipnosis 2 Rumah Hipnosis Indonesia (RHI). Dan menjadi seorang ahli hipnoterapi dengan titel CT NNPL CHt CI.

Dalam perjalanannya satu tahun terakhir sudah cukup banyak orang yang dibantu dan akhirnya dengan izin Allah sembuh.

Mulai dari Fobia sederhana, seperti takut karet gelang atau benda-benda kecil, hingga menangani orang dengan depresi berat.

“Jadi pernah ada mahasiswa yang depresi berat. Satu bulan lebih tidak mau makan dan mandi, orang tuanya sampai bingung. Sudah diobati secara medis dan dukun juga tidak sembuh. Kemudian kita terapi sekitar 1 jam, Alhamdulillah langsung mau mandi dan makan,” tuturnya.

“Ternyata penyebabnya adalah, pacaranya selingkuh. Dan akhirnya dia bisa kita bombing berdamai dengan kondisi itu,” ucapnya.

Pernah juga, Taufiq bersama teman-teman Hipnoterapi di Palangka Raya membantu orang yang datang dengan kondisi LGBT dan dia berniat untuk sembuh. “Kita bantu dengan beberapa sesi, dan dengan izin Allah bisa sembuh,” tambahnya.

Masih banyak cerita kesembuhan yang ajaib dan seperti apa ilmu hipnoterapi itu, apakah menggunakan Jin atau tidak? Lebih lengkapnya saksikan obrolan kami di Podcast Ruang Redaksi yang akan tayang di kanal Youtube Kalteng Pos pada Sabtu atau Minggu besok. (*/ala/kpfm)

62 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.