Terinspirasi Oleh Guru Yang Membimbingnya,Terry Hadirkan Single Terbaru, “Hawa Surga”

Inspirasi bisa datang dari mana saja, mulai dari alam, lingkungan sekitar, sampai orang-orang terdekat. Karena orang terdekat inilah, penyanyi bernama lengkap Terryana Fatiah Shahab, atau yang lebih akrab disapa Terry, terinspirasi untuk membuat single terbarunya.

“Laguku yang sebentar lagi akan dirilis berjudul “Hawa Surga” yang terinspirasi dan aku persembahkan untuk guruku, Ustadzah Halimah Alaydrus, serta guru-guru lain dalam hidupku. Ketika Abah meninggal beberapa waktu lalu, aku sempat merasa kehilangan arah. Syukurlah, aku diperkenalkan kepada Ustadzah Halimah yang membantuku melihat bahwa caraku memandang cinta ternyata selama ini salah. Kesalahan bukan pada apa yang ada di sekitarku, tapi aku yang salah memandang arti bersyukur. Jadi, “Hawa Surga” ini adalah ungkapan rasa bersyukurku terhadap kado yang Allah berikan, berupa guru yang selalu sabar membimbingku, serta cara yang lebih baik lagi dalam memandang arti cinta yang sesungguhnya.”

Single ini sendiri tadinya tidak ada dalam benak wanita kelahiran 14 Juni 1984 ini untuk dijadikan lagu terbaru, malah ia awalnya hendak memilih single cover untuk dirilis ke pasaran. “Tapi, saat lagi ngobrol, aku minta waktu untuk menulis lagu dan lahirlah “Hawa Surga”. Saat aku perdengarkan ke tim Sony Music, ternyata mereka menyambut dengan positif dan memilih lagu ini untuk jadi single baruku. Tentunya, ada sedikit penyesuaian menjelang rekaman, yaitu perubahan di lagu dan lirik yang menjadi lebih mudah untuk dinyanyikan para pendengar, tapi tidak banyak. Ada pula lirik yang aku coba artikan dari pesan-pesan guruku di bagian chorus. Semoga pesan itu tersampaikan,” jelas Terry.

Proses rekaman untuk “Hawa Surga” memakan waktu tiga jam untuk vokal utama dan backing vocal. Namun, bagi Terry, tantangan bukan pada cara menjiwai lagu atau teknik bernyanyi. “Jadi, saat rekaman di studio, aku lagi sedikit batuk. Nah, saat sudah mood untuk mulai take vocal, tiba-tiba tenggorokan terasa gatal. Rasanya “wow” banget,” tawanya.

Berhasil mewujudkan impiannya dalam berkarya, Terry pun tidak lupa mengucap syukur bahwa “Hawa Surga” akhirnya bisa rilis. “Alhamdulillah, mimpiku akhirnya menjadi kenyataan, yaitu memiliki lagu untuk guruku. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, terutama tim Sony Music yang sudah menjadi bagian dalam mewujudkan usaha hijrahku.”

Tidak hanya itu, Terry pun berharap lagu ini akan diterima dengan baik dan pesan yang ada di dalam lagu pun tersampaikan. “Terkadang manusia sering salah dalam caranya memandang cinta. Cinta yang sebenarnya itu bercahaya, nggak bikin buta mata atau hati. Cinta yang sebenarnya akan membuat kita terarah dan membentuk kita menjadi pribadi yang lebih baik. Jadi, perasaan cinta yang seimbang itu akan mendatangkan kebahagiaan. Selain itu, karena lagu ini terinspirasi dari guruku, aku ingin orang-orang ingat bahwa belajar itu akan terus kita lakukan seumur hidup dan, yang namanya belajar, pasti ada

gurunya. Guru inilah yang memahami kita, mendampingi proses belajar kita dengan sabar, selalu memantau perkembangan, dan menjaga kita tetap di jalur yang benar. Selalu hidup dengan pemikiran yang positif, dimulai dari rasa bersyukur terhadap lingkungan sekitar yang merupakan karunia dari Allah.”

Single terbaru Terry, “Hawa Surga”, bisa didengarkan di seluruh platform musik digital mulai 15 April 2024.

44 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.