D’MASIV Rilis Album ‘8’, Simbol Tak Terputus Antara Band dan Perjalanan Hidup

D’MASIV siap menyapa hangat seluruh pendengar musik tanah air lewat perilisan album terbaru mereka yang berjudul “8”. Rian menceritakan tentang proses kreatif yang menginspirasi judul album ini serta bagaimana album ke-8 ini mewakili babak baru bagi D’MASIV.

Menurut Rian, penamaan album “8” bukanlah keputusan yang mudah. Rian dan anggota band lainnya selalu mengalami kesulitan dalam menentukan judul album. Namun, akhirnya mereka memilih angka 8 karena mencapai album ke-8 bukanlah pencapaian yang mudah dalam perjalanan sebuah band. Ketika melihat cover album, mereka menyadari bahwa ada 8 orang di dalamnya; 3 anak kecil yang merupakan anak dari anggota band dan 5 personil D’MASIV. Angka 8 dipilih karena memiliki makna yang sakral, melambangkan ketahanan, dan keberuntungan yang tak terputus. Bagi D’MASIV, mencapai album ke-8 merupakan pencapaian luar biasa yang dianggap sangat berharga.

Proses pembuatan album “8” juga berbeda dari sebelumnya. Setelah album ke-7 yang lebih eksperimental, D’MASIV kembali ke akar musik mereka dengan pendekatan yang lebih natural dan kolaboratif. Mereka mengadakan sesi workshop di Bali selama 7 hari di sebuah villa. Dari hasil workshop ini, dipilih 13 lagu untuk dimasukkan ke dalam album, ditambah 2 lagu baru yang diciptakan menjelang proses rekaman selesai. Rian menegaskan bahwa album ini sangat personal dan diisi dengan beragam tema, termasuk lagu-lagu cinta, lagu-lagu yang menyentuh, dan lagu-lagu yang menggambarkan realitas sosial.

Tantangan utama dalam pembuatan album ini adalah waktu yang terbatas. Dalam waktu satu bulan, mereka berhasil merekam 15 lagu yang semuanya dihasilkan oleh anggota D’MASIV sendiri tanpa adanya kolaborasi eksternal. Meskipun tantangan itu besar, mereka berhasil menyelesaikan album tepat sesuai rencana tanpa mengorbankan kualitas. D’MASIV juga berbagi rencana spesial aktivitas untuk mendukung album ini, termasuk melibatkan orang-orang dekat mereka untuk memberikan masukan dan mendokumentasikan reaksi mereka terhadap lagu-lagu album. D’MASIV berharap album “8” bisa menjadi bahan pembicaraan yang positif dan menginspirasi banyak orang. Dengan album “8”, D’MASIV ingin menyampaikan bahwa mereka tidak hanya sekadar band, melainkan sebuah rumah bagi banyak orang. Musik bagi mereka bukan hanya profesi, tetapi juga merupakan cara untuk memberikan dampak positif dan menjadi tempat bersama dalam perjalanan hidup.

60 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.