Meriahkan HUT Bhayangkara, Polda Gelar Jalan Sehat  

PALANGKA RAYA – Dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara tahun 2024, keluarga besar Polda Kalteng menggelar jalan santai dan senam bersama. Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Mapolda Kalteng, Minggu (23/6). 

Dalam momen itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto didampingi Ketua Bhayangkari Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto, sedangkan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono didampingi istrinya yang juga merupakan Wakil Ketua Pengurus Bhayangkari Ny Hilda Agung. Kegiatan diawali dengan pengibaran bendera start jalan sehat oleh Irjen Pol Djoko Poerwanto.

Adapun untuk rute yang dilewati para peserta jalan sehat dimulai dari halaman Mapolda Kalteng, lalu  menuju Jalan Tjilik  Riwut, Jalan Arut, Jalan S Parman, kemudian berbelok ke Jalan Katamso, Memutari Bundaran Besar, lalu kembali ke Jalan Tjilik Riwut, hingga finish di halaman Malolda Kalteng. Kegiatan jalan sehat tersebut berhadiahkan dua unit kendaraan roda dua serta berbagai barang elektronik menarik. Setelah kegiatan jalan sehat, para peserta juga mengikuti kegiatan senam sehat bersama.

Sebagaimana kegiatan jalan sehat pada umumnya, para peserta yang ikut serta dalam senam sehat berkesempatan mendapatkan door prize yang langsung diberikan Kapolda Kalteng Irjen Djoko Poerwanto.

Selain itu, di sela-sela menunggu penarikan door prize, para peserta juga dapat menikmati berbagai makanan gratis yang disiapkan para pelaku UMKM yang sengaja dihadirkan untuk memeriahkan kegiatan hari itu.

Kapolda Kalteng dalam keterangan yang disampaikan Kabid Humas Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, tujuan utama diadakannya kegiatan jalan santai dan senam bersama itu adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara para personel Polri yang bertugas di Mapolda Kalteng maupun dengan keluarga besar.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan menjaga kesehatan anggota dalam rangka menyongsong kegiatan maupun tugas ke depan, terutama menjelang pilkada,” kata Erlan. 

Kabid Humas menjelaskan, HUT Bhayangkara tahun ini mengusung tema; “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan oleh jajaran di lingkungan Polda Kalteng untuk memeriahkan peringatan hari jadi lembaga Polri tahun ini.

“Ada mini soccer, kegiatan tabur bunga, kegiatan ke taman makam pahlawan, anjangsana, serta kegiatan lainnya,” beber Erlan, sembari menyebut pihaknya masih menunggu pemberitahuan dari Mabes Polri perihal kegiatan puncak peringatan HUT Bhayangkara kali ini.

“Biasanya ada upacara bendera dan acara hiburan untuk masyarakat,” pungkasnya. (sja/ce/ala/kpfm)

50 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.