Lewat Foto ajak Masyarakat Kunjungi Tempat Wisata di Palangka raya

PALANGKA RAYA – Untuk menarik minat masyarakat berkunjung ke tempat wisata yang belum terekspose, Komunitas Pencinta Sejarah Budaya ( PSB ) Palangka raya menyelenggarakan Lomba Foto. Penyelenggaraan kegiatan dilaksanakan sejak 5-26 november ini, diikuti 20 peserta dari palangka raya hingga luar daerah. Bertempat di Galery dan Resto Rumah makan tjilik riwut jl sudirman, mengumumkan siapa saja yang menjadi juara dalam Lomba foto dengan tema Wisata Kotaku.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis 29/11/2018, dihadiri Walikota Palangka raya Fairid Naparin, Dirut Bank Kalteng, Komunitas PSB, Komunitas Fotografi, serta undangan lainya.

Ketua Komunitas PSB Sintania T.T. Asang mengatakan, lomba Foto bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata yang selama ini tidak terekspose, karena minimnya ekspose atau promosi dari masyarakat lokal.

“dengan kegiatan ini untuk memacu Masyarakat, ternyata masih banyak tujuan wisata yang layak untuk dikunjungi. Terbukti dengan diadakannya Lomba Foto, ada daerah-daerah yang semula tidak pernah terkespose,  akhirnya bisa terekspose,” ungkap Sintania saat dibincangi media ini.

Kegiatan Lomba Foto, baru pertama kali dilaksankan, dan mendapat dukungan penuh dari Bank Kalteng, Walikota Palangka raya, Rumah makan dan Resto Tjilik Riwut, serta pihak lainya.

Walikota Palangka raya Fairid Naparin mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan oleh komunitas psb bisa dijadikan sumber aspirasi atau sumber data.

“Lomba foto yang diadakan sangat membantu pemerintah, dalam memberikan informasi, memperkenalkan kepada masyarakat yang belum banyak mengetahui tentang tempat wisata yang akan dikunjungi,” kata fairid.

Lomba foto dengan tema wisata kotaku, mengambil lokasi di palangka raya, kegiatan diikuti 20 peserta dengan 46 foto yang masuk seleksi.

Dewan juri Lomba Foto diantaranya, Roni alfenta, Hansli, dan yayah diasmono. (dha-KPFM)

395 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.