DP3APPKB bersinergi dengan Forum Puspa Kalteng, Laksanakan Sosialisasi pencegahan kekerasan dalam Rumah Tangga

PALANGKA RAYA – Seringnya kekerasan dalam rumah tangga acapkali menimpa kepada perempuan, untuk itulah Dinas Perempuan, Perlindungan, Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Kalteng bersinergi dengan Forum Puspa Kalimantan Tengah, mengadakan Sosialisasi pencegahan kekerasan dalam rumah tangga di Cafe Kreasi jalan Riau, Pelabuhan Rambang pada Sabtu, 22/12.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas DP3APPKB Provinsi Kalteng Dr Rian Tangkudung, Ketua Himpsi Kalimantan tengah, perwakilan Polres Palangka raya, serta ratusan warga jalan Riau kelurahan Pahandut, baik Perempuan dan Laki-laki.
 
Kepala Dinas DP3APPKB Rian Tangkudung mengapresiasi yang telah dilakukan Forum Puspa Kalteng, karena langsung menyentuh masyarakat.
 
“Upaya pencegahan tentunya lebih baik, daripada melakukan penindakan kekerasan dalam rumahtangga, kekerasan tidak hanya dialami perempuan dan anak, bahkan laki-laki pun juga bisa mengalaminya, dengan kegiatan ini diharapkan nantinya tidak ada lagi bentuk-bentuk kekerasan dalam rumah tangga,” ungkap Rian Tangkudung.
 
Sementara itu ketua Forum Puspa Kalteng Hj. Lili Hadiyanie mengatakan, kegiatan yang dilakukan di Jalan Riau Pelabuhan Rambang, Karena di daerah tersebut mobilitas yang cukup tinggi, seperti kekerasan kepada perempuan, kesenjangan ekonomi, serta bahaya Narkoba kepada anak-anak.
 
“Dari data yang kami miliki, daerah ini pantas untuk dijadikan percontohan Kampung Three Ends, dan kami sudah meminta dukungan dari Pemerintah seperti Dinas DP3APPKB, serta instansi terkait lainnya,” tuturnya.
 
Kegiatan yang dilaksanakan selain memberikan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan dalam rumah tangga, kepada warga Jalan Riau pelabuhan Rambang ini, juga diadakan Parenting dan Outbond kepada Anak-anak dan Remaja yang ada disekitar Pelabuhan Rambang, dengan berbagai permainan menarik yang dipandu oleh Anggota Forum Puspa Kalteng. (dha-KPFM)
Kepala Dinas DP3APPKB berfoto bersama dengan Warga Jalan Riau, usai menghadiri Sosialisasi pencegahan Kekerasan dalam Rumah Tangga Sabtu, 22/12.
436 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.