Sedang Asyik Makan Kucing, Macan Dahan Ditangkap Warga

Sumber Foto : Fera KPFM

Selasa pagi (19/02/2019) tadi, tepatnya pukul 07.00 WIB. Seekor macan masuk ke pemukiman warga di Jalan Terusan Limau Kelurahan Pahandut Seberang. Warga sekitar yang melihat kejadian ini pun terkejut, karena macan tersebut sedang asyik memangsa seekor kucing.

Kejadian ini berada di halaman rumah seorang warga yang bernama Muhammad Syahrun. Syahrun mengatakan, dirinya langsung melaporkan kejadian ini ke lurah Pahandut Seberang.

“Menurut informasi macan tersebut adalah macan dahan, kejadiannya pukul 07.00 WIB pagi tadi. Sedang asyik makan kucing di bawah bale (tempat duduk santai di teras depan rumah, red),” ungkapnya kepada reporter kpfm.

Syahrun mengatakan, macan tersebut ditangkap oleh beberapa warga dengan menggunakan jaring. Saat ditangkap, macan pun sempat melawan. Syahrun menambahkan, sejak 20 tahun bermukim di jalan Terusan Limau, tidak pernah ada macan berkeliaran. Ini pertama kalinya ada macan masuk ke pemukiman warga.

Kejadian ini pun sudah dilaporkan Syahrun bersama beberapa warga dan juga Lurah setempat kepada pihak (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) BKSDA Kalimantan Tengah untuk segera ditindaklanjuti. (eya-kpfm).

Sumber Foto : Momo PE

 

903 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.