Baru 240 Kejiwaan Jemaah Didata

Mekkah-Haji-foto-pinterest

PALANGKA RAYA-Beberapa kelengkapan administrasi terus dipenuhi calon jemaah haji (CJH) Kalteng. Mulai pelunasan biaya haji hingga perekaman seperti data tentang kejiwaan alias biometrik.

Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji Kanwil Kemenag Kalteng, Sujono mengatakan, saat ini baru 240 jemaah yang melakukan perekaman biometrik. Diakuinya ada keterlambatan dalam beberapa pengurusan administrasi calon jemaah haji tersebut.

“Jika pengurusan beberapa admintrasi terlambat, maka hal-hal yang lain juga ikut terlambat. Termasuk perekaman biometrik ini. Di kota, dalam dua hari ini sebanyak 240 sudah terselesaikan masalah biometrik. Untuk daerah lain belum ada,” ungkapnya kepada Kalteng Pos, Rabu (27/3).

PT Tasheel Indonesia yang menjadi penyelenggara perekaman tidak mau terjun ke daerah. Oleh sebab itu, calon jemaah haji harus datang ke Palangka Raya untuk melakukan perekaman biometrik.

“Pada 29-30 Maret, sebanyak 114 jemaah calon jemaah haji dari Pangkalan Bun akan datang untuk perekaman biometrik di Palangka Raya,” tambahnya.

Jadi, lanjut Sujono, jemaah asal Pangkalan Bun berkumpul dan istirahat di asrama haji Palangka Raya. Kemudian menuju kantor Tasheel di Jalan RTA Milono, untuk mengurus perekaman biometrik.(*ana/ce/abe/kapos)

525 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.