Waspadai Modus Perdagangan Orang

Kabid Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak Emnestiningsih melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah pinggiran, belum lama ini.

PALANGKA RAYA-Dengan berbagai modus tawaran yang menggiurkan, human Trafficking atau tindak perdagangan orang kerap terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia. Oleh sebab itu, demi mencegah hal itu terjadi di Kota Cantik, pemerintah memberikan informasi dan sosialisasi yang benar terhadap tindakan perdagangan orang.

“Dengan berbagai modus yang ditawarkan dari oknum yang tak bertanggung jawab, maka diperlukan pemahaman yang baik oleh masyarakat terkait perdagangan orang. Masyarakat pun, harus mewaspadai hal tersebut,” ujar Kabid Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemperdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya Emnestiningsih,Rabu (3/4).

Dirinya juga mengimbau agar anak-anak yang usianya masih masuk kategori usia perlindungan anak, namun sudah merantau sekolah di Kota Cantik, agar bisa berhati-hati terhadap tawaran pekerjaan ataupun memilih tempat tinggal.

Untuk di Kota Palangka Raya, tambahnya, tindakan perdagangan orang masih kecil. Meskipun demikian, pihaknya tetap mengutamakan pencegahan. Apalagi, Kota Cantik merupakan salah satu kota besar di Bumi Tambun Bungai.(ari/ami/kapos)

418 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.