Demo Mahasiswa: Gila Lu, Setan Apa yang Merasukimu?

TOLAK RKUHP: Dua mahasiswa membentangkan spanduk dalam aksi di Jalan Jend Gatot Subroto, depan Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (24/9). Foto: Aristo S/JPNN

jpnn.com, JAKARTA – Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi berkumpul di depan Kompleks Parlemen Senayan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (24/9). Sekitar pukul 12.10 WIB, mereka datang secara bersamaan dengan berjalan kaki dari arah TVRI.

Para mahasiswa itu datang untuk menolak revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP). Saat mendekati lokasi aksi, para mahasiswa meneriakkan yel-yel untuk membakar semangat.

“Tolak, tolak, tolak, tolak RUU. Tolak RUU sekarang juga,” ujar para mahasiswa dengan suara kor menyanyikan nada dari lagu Menamam Jagung yang liriknya digubah.

Selain yel-yel, mahasiswa juga membawa spanduk dengan berbagai tulisan. Salah satu spanduk bertuliskan Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Demokrasi #Gilaloe.

Selain itu, mahasiswa membawa spanduk lain yang berisikan Pemerintah.. KO, Mulai Gila dan Setan Apa yang Merasukimu?.(mg10/jpnn)

239 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.