SAMSONS – TERNYATA CINTA

Walaupun menunggu agak lama, para penggemar Samsons harus menyambut gembira kabar baik bahwa grup band kesayangan mereka akhirnya secara resmi kembali merilis single terbaru yang yang diberi judul “Ternyata Cinta”. Kembali, single ini dirilis di bawah Universal Music Indonesia yang menaungi mereka saat ini.

Dikatakan lama karena butuh setahun untuk mereka merilis single sendiri setelah single terakhir berjudul “Tuhan Tak Pernah Salah” dirilis pada Mei 2018. Namun begitu, sebenarnya pada Februari 2019 Samsons pernah merilis single berjudul “Stay As You Are” berkolaborasi dengan penyanyi asal Filipina, Sabrina.

Sesuai dengan judul dari lagunya, di single “Ternyata Cinta” ini Samsons kembali menyuguhkan lagu yang bertemakan cinta. Lagu bertemakan romansa memang menjadi seperti pakem bagi Samsons, walaupun tema cinta itu bisa diintepretasi atau diterjemahkan ke dalam banyak hal, secara universal.

Bila dilihat dari liriknya, lagu ini memiliki banyak bumbu tentang sebuah kisah cinta. Ada keadaan patah hati, kesedihan, pertengkaran, hingga kata cinta itu sendiri yang kembali mengelilinggi perasaan yang tidak bisa dibohongi diri sendiri. Intinya, lirik di lagu ini membawa cinta kepada jalannya, yang memang ternyata cinta adalah jawabannya. Sedikit banyak seperti itu terjemahan sederhananya.

Tidak sulit juga untuk mengerti isi pesan dari lirik yang ingin disampaikan.

Pemilihan kata-katanya tidak seribet apa yang mungkin kalian pikirkan terhadap lagu cinta yang penuh kata-kata puitis. Samsons mengambil padanan kata yang sederhana tanpa menjauh dari tema lagunya. Brilian!

Dari departeman bunyi-bunyian, aransemen yang disajikan juga tidak jauh berbeda dari lagu-lagu Samsons terdahulu. Benang merahnya adalah pada warna musik pop ballad yang mereka usung sejak lama.

Semua instrumen yang dimainkan para personel terdengar solid di lagu ini, ditambah bunyian dari instrument alat musik keyboard yang membuat karakter suara sang vokalis menjadi semakin kuat dan nyaman untuk didengar. Lagu “Ternyata Cinta” menjadi pilihan utama dan terbaik bagi para penggemar setia Samsons. Selamat menikmati![Universal Music Id]

66 Views

About The Author

Related posts