Rodrygo Mengamuk, Real Madrid Hantam Galatasaray 6-0

Rodrygo Goes. Foto: Marca

jpnn.comMADRID – Rodrygo Goes mencetak hat-trick dan satu assist untuk mengantar Real Madrid melibas tamunya Galatasaray 6-0, dalam matchday keempat Grup A Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (7/11) dini hari WIB.

Rodrygo, pemain yang baru berusia 18 tahun itu, mencetak dua gol dalam kurun waktu tujuh menit sejak kick off, disusul eksekusi penalti Sergio Ramos, dwigol Karim Benzema dan Rodrygo kembali melengkapi raihan trigolnya pada injury time.

Kemenangan itu sekaligus memperlebar peluang tim besutan Zinedine Zidane lolos ke babak 16 besar. Real Madrid kini telah mengumpulkan tujuh poin di posisi kedua sedangkan Galatasaray (1) terdampar di dasar klasemen Grup A.

Pertandingan baru berjalan empat menit ketika Rodrygo berdiri bebas menyelesaikan umpan Marcelo dan membuka keunggulan Real Madrid. Los Blancos tak butuh waktu laman untuk menggandakan keunggulannya lewat gol kedua yang dicetak Rodrygo menggunakan sundulan kepalanya menyambut umpan silang Marcelo pada menit ketujuh.

Real Madrid terus menggila dan memperoleh hadiah tendangan penalti setelah wasit Felix Zwayer meninjau tayangan ulang VAR dan mendapati Steven Nzonzi menginjak kaki Toni Kroos.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Ramos yang melakukan eksekusi penalti dengan tendangan panenka demi memperdaya kiper Fernando Muslera dan menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-0.

Pada menit ke-39 Casemiro sempat mengoyak gawang Galatasaray, tetapi golnya tak dihitung karena ia terlanjur berada dalam posisi offside demi menanti tendangan bebas Kroos.

Tepat pada menit terakhir babak pertama Benzema mencetak gol pertamanya dalam laga itu dengan memanfaatkan umpan kiriman Rodrygo. Real Madrid empat, Galatasaray nol.

Keunggulan empat gol membuat Real Madrid nyaman menguasai jalannya pertandingan babak kedua, namun mereka baru bisa menambah keunggulan lewat gol kedua Benzema memanfaatkan umpan tarik Dani Carvajal pada menit ke-81.

Rodrygo melengkapi penampilannya dengan mengemas trigol saat ia memperdaya Muslera lagi pada menit kedua injury time demi memastikan kemenangan Real Madrid menjadi 6-0. (antara/jpnn)

269 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.