TRAGIS ! Pemuda Ini Tewas Usai Menabrak Belakang Truk

Korban JN (16) terkapar di jalan lintas Kurun-Palangka Raya di Desa Tewai Baru, Sabtu (28/12). (POLRES GUMAS UNTUK KALTENG POS)

KUALA KURUN–Kecelakaan tragis hingga menelan korban jiwa terjadi di jalan lintas Kurun-Palangka Raya. Korbannya adalah JN. Remaja 16 tahun itu tewas usai sepeda motor yang ditungganginya “cium” atau menabrak belakang truk box colt diesel di Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Sabtu (28/12) sekitar pukul 06.00 wib.

Kecelakaan itu berawal saat JN mengendarai kuda besi jenis Yamaha vixion KH 6223 HE. Remaja asal Desa Pematang Limau ini dari arah Palangka Raya menuju Kuala Kurun. Dari arah bersamaan tepatnya berada di depannya ada truk box coltd diesel DA 8657 PO yang dikemudikan oleh Sutarto.  

Kala itu Sutarto sempat terhenti di turunan karena ada truk tangki menanjak, sementara motor yang dikendarai JN melaju kencang dari arah yang sama. Karena jarak terlalu dekat sehingga terjadilah tabrakan di belakang truk box tersebut, akibatnya korban alami luka-luka dan meninggal dunia.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK melalui Kasatlantas Polres Gumas Iptu Rachmat Endro membenarkan kejadian tersebut, kejadian ini sudah ditangani oleh Satlantas dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) mencatat saksi-saksi.

“Mendengar info ada laka kita langsung mendatangi TKP, mencatat saksi, dan benar korban sempat terjatuh hingga mengalami luka yang serius dan meningal dunia di TKP, juga korban sudah diserahkan ke pihak keluarga,” katanya, Minggu (29/12).

Kasatlantas menambahkan kalau penyebab faktor utama lakalantas tersebut, diakibatkan pengemudi dan pengendara kurang hati-hati, juga untuk kondisi jalan turunan dan tanjakan.

“Kondisi jalan saat itu tanjakan-turunan, beraspal, marka jalan dan rambu rambu tidak ada. Kalau untuk cuaca cerah, faktor utama kecelakaan akibat keduanya kurang berhati-hati,” tandas. (okt/ala)

359 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.