Sistem Versi Lawas Bakal Ditinggal WA

ILUSTRASI: Layanan pesan instan WhatsApp di smartphone Android. TOMSGUIDE

WHATSAPP kembali mengumumkan bakal menghentikan dukungan untuk sejumlah sistem operasi (OS) Android dan iOS versi lama. Platform perpesanan milik Facebook itu telah memperbarui halaman dukungannya dan memastikan bahwa WhatsApp tidak lagi mendukung Android versi lawas. Pengguna yang masih ingin menikmati WhatsApp, maka setidaknya harus menggunakan Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) atau iOS 9 dan lebih tinggi.

Seperti yang dilaporkan oleh Android Central, sebagaimana dilansir JawaPos.com pada Kamis (2/1), WhatsApp akan berhenti bekerja pada perangkat smartphone seperti disinggung di atas pada 1 Februari 2020 mendatang. Setelah tanggal tersebut, pengguna tidak lagi dapat mendaftar atau memverifikasi perangkat mereka untuk masuk ke platform perpesanan.

Halaman dukungan juga menyebutkan, karena WhatsApp tidak lagi mengembangkan secara aktif untuk sistem operasi ini, maka beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja.

Pada catatan yang sama, pengguna Windows Phone juga tidak akan lagi dapat menggunakan WhatsApp setelah 31 Desember kemarin. Bagaimanapun, jika kamu masih menggunakan Windows Phone, Microsoft juga secara resmi telah merekomendasikan kamu untuk beralih ke Android atau iOS. (jpc), https://www.kaltengpos.co/

206 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.