BPP dan Muspika Paju Epat Semprot Disinfektan Massal

;
Penyuluh dan petugas kecamatan, puskesmas, serta TNI/Polri melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum di Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Jumat (27/3). (DISTAN UNTUK KALTENG POS)

TAMIANG LAYANG – Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Paju Epat di Kabupaten Barito Timur bersama unsur muspika setempat melakukan disinfeksi massal di wilayah itu. Mereka melakukan penyemprotan secara swadaya ke seluruh fasilitas umum, pelayanan publik seperti Pasar Telang, Kantor Kecamatan Paju Epat, Kantor UPTD, puskesmas, tempat ibadah dan sarana umum lainnya, Jumat (27/3).

Camat Paju Epat, Fredy Tangkasiang mengatakan, penyemprotan disifektan merupakan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Pihaknya mengajak masyarakat berpartisipasi supaya lebih maksimal lagi dalam upaya mencegah masuknya Covid-19 ke wilayah itu. “Yang terpenting tetap tinggal di rumah, karena corona virus telah berada di sekitar kita. Jaga jarak,” kata Fredy, kemarin.

Camat mengapresiasi langkah BPP di wilayahnya serta unsur muspika, diantaranya petugas kesehatan, TNI/Polri bersama melakukan penyemprotan disifektan. Hal tersebut, menurut dia, menjadi contoh menyadarkan masyarakat, begitu penting menjaga kebersihan dan sehat dengan berolahraga.

Pihaknya mengharapkan agar masyarakat tidak cemas dan takut berlebihan terhadap pandemi Covid-19. Namun Fredy meminta masyarakat tetap waspada dan menjalani hidup dengan penuh kebersihan.  “Jangan sampai masyarakat menjadi sakit karena ketakutan dan kekhawatiran yang berlebihan,” tegasnya.

Editor :dar
Reporter : log/ens

20 Views

About The Author

Related posts