ODP Mura Berkurang, PDP Bertambah

Warga yang masuk Kota Puruk Cahu menjalani pemeriksaan kesehatan di posko pemantauan Covid-19 di Desa Mangkahui, Kabupaten Murung Raya, Jumat (27/3). (POLSEK UNTUK KALTENG POS)

PURUK CAHU – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Murung Raya bertambah dua orang. Sehingga totalnya menjadi tiga orang. Satu dari dua yang baru dinyatakan PDP itu masih menunggu hasil pemeriksaan rumah sakit rujukan. Kabar baiknya, dari 7 orang dalam pengawasan (ODP) berkurang 5. Sisanya 2 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Murung Raya, Iskandar Kurniawan mengatakan, semua pasien dalam pengawasan sudah dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Sesuai rilis hari  ini (kemarin), jumlah ODP dua orang dan PDP tiga orang. Dua orang sudah dinyatakan PDP dan satu orang masih menunggu hasil pemeriksaan rumah sakit rujukan,” kata Iskandar, Jumat (27/3).

Dijelaskannya, orang yang masuk PDP, karena memiliki beberapa indikasi penyakit saluran pernapasan disertai demam yang tidak kunjung reda dan memiliki beberapa riwayat perjalanan dari wilayah transmisi lokal. “Untuk mengetahuinya lebih pasti kami langsung merujuk ke RSUD Doris Sylvanus dan RSUD dr Murjani Sampit,” akuinya.

Sambil menunggu hasil dari sejumlah orang yang masuk PDP itu, menurut Iskandar, pihaknya telah melakukan penyelidikan epidemiologi (EP) untuk mengetahui siapa saja yang melakukan kontak dengan PDP tersebut. 

Editor :dar
Reporter : dad/ens

198 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.