Cegah Corona, SMPN I Palangka Raya Bagikan Masker Kepada Para Siswa

Takut anak didiknya terkena Virus Corona atau Covid-19, SMPN I Kota Palangka Raya bagikan masker kepada siswa siswinya.

PALANGKA RAYA – Sebanyak 840 siswa siswi sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 1 Kota Palangka Raya, mendapat masker secara cuma-cuma dari sekolah untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Sedikitnya 1000 masker sudah disediakan oleh pihak sekolah untuk dibagikan kepada para siswa dan guru pengajar hari ini, Selasa (17/3) di lapangan SMPN I Palangka Raya.

Kepala Sekolah SMPN I Kota Palangka Raya Erdiningsih, memaparkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihak sekolah terhadao anak didiknya dalam menghadapi wabah Virus Corona.

“Pembagian masker kepada para siswa ini bertujuan untuk mencegah dan menghindari penyebaran Virus Corona,” papar Erdiningsih kepada Kaltengpos.co.

Nampak saat itu, ratusan siswa saling membantu memasang masker yang tak asing bagi mereka. Terlebih ketika karhutla berlangsung.

Selain pembagian masker, guru pengajar yang mengajar juga memberi arahan dan imbauan kepada para muridnya tentang pencegahan virus ini. Salah satunya dengan pola hidup sehat.

“Kami juga memberi edukasi untuk siswa agar membiasakn diri cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan sesuatu. Sering-sering utuk banyak-banyak minum air putih juga,” tuturnya.

Dengan adanya wabah ini. Para guru dan siswa-siswi yang sewajarnya ialah manusia biasa berharap wabah Corona ini segera berakhir dan vaksin untuk Virus Corona segera ditemukan. (ard)

609 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.