Salurkan Bantuan, Yayasan Dharma Wulan Ikut Partisipasi Mengatasi Covid-19

jpnn.comJAKARTA – Wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia memiliki dampak luas di masyarakat baik sosial maupun ekonomi. Oleh karena itu, perlu kerja keras dan gotong royong dari semua pihak untuk mengakhiri wabah ini.

Yayasan Dharma Wulan terdiri dari para lanjut usia ingin berbuat kebaikan dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia. Upaya itu di antaranya dilakukan lewat penghimpunan dana melalui website BenihBaik.com.

“Keterbatasan sarana dan prasarana di Rumah Sakit harus segera diupayakan agar virus ini tidak menyebar makin luas. Kami ingin mengajak teman-teman untuk berdonasi melalui BenihBaik.com untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Ketua Panitia  WULAN Peduli Covid-19, Adharta Ongkosaputra dalam keterangan persnya, Selasa (31/3) dini hari.

Salurkan Bantuan, Yayasan Dharma Wulan Ikut Partisipasi Mengatasi Covid-19

Suasana Rapat Panitia Wulan Peduli Covid-19. Foto: Yayasan Dharma Wulan

Adharta menyebut nama ‘Wulan’ dalam yayasan ini merupakan singkatan dari Warga Usia Lanjut. Pasalnya, kelompok ini yang paling rentan dengan tertularnya Covid-19.

Nantinya, sambung Adharta, bantuan ini akan dipergunakan untuk membeli APD (Alat Pelindung Diri), makanan sehat untuk tenaga medis, dan alat bantu perawatan serta paket sembako ke wilayah terdampak atau para pekerja informal.

“Kami ingin membantu ke berbagai aspek sehingga semua bisa tertangani, terutama untuk penyaluran alat ke Rumah Sakit yang menjadi rujukan,” ungkapnya.

“Semoga dengan gotong royong ini, kita semua bisa segera bangkit dan melawan virus corona ini. Yuk bersama-sama berbuat kebaikan melalui imbuhnya.

Adharta menambahkan, pembayaran untuk donasi ini sangat mudah. Bisa mulai Rp 1.000 dan tersedia berbagai pembayaran seperti Gopay, OVO, LinkAja, DANA, maupun Bank Transfer di dalam website tersebut.

Yayasan Dharma Wulan sendiri merupakan yayasan yang didirikan sejak 25 tahun lalu oleh para warga usia lanjut. Dengan menggandeng Yayasan Benihbaik.com yang dipimpin Andy F Noya, Adharta optimistis pengumpulan dana ini bisa berjalan baik.

“Melalui Benihbaik.com. kita mengampanyekan kegiatan pengumpulan dana ini untuk

para warga usia lanjut di seluruh Indonesia bisa mengambil kesempatan baik ini dalam pencegahan Covid-19,” tuturnya.

Adharta menceritakan kisahnya ketika bertemu dengan seorang donatur yang merupakan warga usia lanjut saat menyumbangkan hartanya lewat yayasan ini.

“Saya bertanya mengapa bapak mau ikut menyumbang untuk penanganan Covid-19 ini? Bapak itu menjawab yang terjangkiti covid-19 itu korbannya adalah 80 persen lebih orang tua.

Jadi kita sebagai orang tua malu dong kalau tidak ikut berpartisipasi. Terus ada lagi yang menjawab karena punya Go Pay dan Ovo jadi tinggak klik saja, jadi gampang prosesnya,” terang Adharta.(fri/jpnn)

345 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.