Awasi dan Kawal Lalu Lintas Orang di Perbatasan

Anggota DPR-RI Komisi III dari Partai Nasdem Dapil Kalimantan Tengah, Ary Egahni Ben Bahat,SH dengan serius mengikuti kegiatan Rapat Kerja dengar pendapat dengan Kapolri secara virtual, Selasa (31/3). (HMSKMF UNTUK KALTENG POS)

KUALA KAPUAS – Anggota DPR-RI Komisi III Dapil Kalimantan Tengah dari Partai Nasdem Ary Egahni Ben Bahat, SH, Senin (30/3) hingga Selasa (31/3) kemarin mengikuti jadwal Rapat Paripurna dan Rapat Komisi III DPR-RI masa persidangan III Tahun 2019-2020 yang dilakukan secara virtual dengan aplikasi zoom.

Hal ini dilakukan oleh seluruh anggota DPR-RI sebagai upaya mengurangi resiko penularan virus corona (covid-19), mengingat keadaan saat ini khususnya di Indonesia sedang dalam keadaan pandemic virus corona.

Secara rinci kegiatan tersebut, diawali Senin (30/3) lalu dengan rapat paripurna DPR-RI yang dipimpin langsung oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani dan diikuti oleh seluruh anggota DPR RI. Tak hanya berhenti di situ, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Internal Komisi III DPR-RI yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPR-RI Herman Herry dengan pembahasan tentang rencana kerja Komisi III DPR-RI masa Persidangan III Tahun 2019-2020.

Sedangkan kemarin, Selasa (31/3) dilakukan Rapat Kerja Komisi III DPR-RI dengan Kapolri. Kegiatan rapat dipimpin langsung Ketua Komisi III Herman Herry dan diikuti seluruh Kapolda se-Indonesia dengan agenda meminta penjelasan Kapolri  tentang langkah-langkah Polri dalam pengawasan terhadap keadaan darurat kesehatan akibat virus corona (covid-19). Tentunya terkait dengan keamanan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara untuk agenda hari ini, Rabu (1/4) akan dilaksanakan  Rapat Kerja Komisi III DPR-RI dengan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) Republik Indonesia. Dalam agenda kali ini, akan membahas antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) di pintu masuk/keluar orang.   Baik itu lewat darat, laut maupun udara serta di lapas/rutan.

 Dalam kesempatan tersebut, Ary Egahni menyampaikan apresiasi kepada Kapolri dan seluruh jajaran dari tingkat Polda, Polres sampai ke Polsek atas peran aktif dalam penanganan penyebaran virus corona.

Apresiasi juga diberikan atas maklumat kapolri yang dengan tegas dilaksanakan di daerah demi manjaga keamanan dan ketertiban masyarakat berdasarkan azas “ Salus Populi Suprema Lax Estu”. Hukum tertinggi adalah keselamatan rakyat dalam penanganan virus-19.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran Polri agar dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat serta seluruh stake holder dalam menanggulangi penyebaran penularan virus covid-19 ini,”katanya.

Khusus untuk jajaran Polda Kalimantan Tengah secara berjenjang, dia menyampaikan ungkapan terima kasihnya dan penghargaan atas kerja keras bahu membahu dalam penanggulangan penyebaran virus corona di Wilayah Kalimantan Tengah.

Selain itu istri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat itu, juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan terhadap Tim Ary Egahni yang beberapa waktu lalu mengadakan penyemprotan disinfektan di seluruh Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah. Untuk itu, dirinya berharap jajaran Polda Kalteng dapat mengawasi dan mengawal lalu-lintas orang di daerah perbatasan dengan provinsi tetangga termasuk pelabuhan dan bandara.

Kepada para dokter perawat dan paramedis yang melayani di garda terdepan, Ary Egahni terus mendoakan agar semuanya tetap semangat diberikan kekuatan kesehatan dalam menjalankan tugas pengabdiannya.  Sehingga masyarakat Kalimantan Tengah terbebas dari bencana covid-19.

Editor :dar
Reporter : hmskmf

259 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.