Cegah Corona, Polda Gencarkan Kegiatan

FOTO HUMAS: KALTENG POS/KPFM
BERI PENJELASAN: Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan memberikan penjelasan mengenai Operasi Aman Nusa II di ruang Bidhumas, Rabu (29/4).

PALANGKA RAYA-Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin melalui Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan melakukan konferensi pers terkait Operasi Aman Nusa II di ruang bidhumas, Rabu (29/4).

“Sasaran kegiatan Operasi Aman Nusa II kali ini menitikberatkan pada percepatan penangan pandemi Covid-19. Adapun kegiatan kepolisian ini dibagi atas enam satgas, di antaranya Satgas Deteksi, Pencegahan, Penanganan, Gakkum (Penegakkan Hukum), Rehabilitasi, Banops,” ungkap Kabidhumas.

Ditambahkannya, berdasarkan data yang dilaporkan dari satgas deteksi sudah melakukan kegiatan sebanyak 2.821 kegiatan, untuk Satgas Pencegahan berjumlah 4.497 kegiatan, Satgas Rehabilitasi ada 268 kegiatan sedangkan Banops sebanyak 16.096 kegiatan.

“Puluhan ribu kegiatan kepolisian ini merupakan anev data yang dilakukan baik dari Polda Kalteng maupun Polres Jajaran. Dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan personel dalam Operasi Aman Nusa II diharapkan mampu memberiman percepatan penanggulan pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polda Kalteng,” tuturnya.

Lebih lanjut Hendra menjelaskan, salah satu bentuk aplikasi beberapa Satgas yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II yaitu adanya tindakan kepolisian dari Satgas Pencegahan berupa Patroli Ditsamapta yang menyambangi karyawan salah satu minimarket guna memastikan ketersediaan barang serta harga yang diterapkan.(hms/uni/kaltengpos/kpfm)

423 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.