PREDIKSI, Puncak Pandemi Covid-19 Bulan April

;
Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya drg Yayu Indriyati

PALANGKA RAYA- Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya drg Yayu Indriyati mengatakan, puncak pandemi Covid-19 akan terjadi pada bulan April ini.

“Angka-angka sebagai estimasi pada puncak pandemi virus corona, berdasarkan hasil analisis kasus corona di Kalteng, sangat dinamis. Sebab, setiap hari angkanya terus bertambah,” kata drg Yayu Indriyati saat menyampaikan rilis di Posko Gugus Tugas Provinsi Kalteng, Rabu (1/4).

Meski prediksi puncak pandemi terjadi April ini, lanjut dia, hingga kini tim epidemiologi masih terus melakukan pendataan ulang, untuk mengetahui angka estimasi puncak pandemi di Kalteng.

“Pemerintah terus membaca perkembangan dan sebaran virus, termasuk soal tingkat keparahan penyakit ini, untuk dilakukan antisipasi nantinya,” jelasnya. 

“Kami juga membatasi orang yang datang ke Kalteng, baik melalui jasa transportasi udara, darat, maupun laut berupa tindakan mitigasi dan lainnya,” tambah mantan Plt Kepala Dinas kesehatan Provinsi Kalteng ini. 

Selain itu, terhadap para pengguna jasa transportasi udara juga akan dilakukan pemeriksaan sesuai dengan standar yang diberlakukan. “Jika ditemukan gejala pada penumpang, maka langsung akan dilakukan karantina,” pungkasnya.

Editor :ala/dar
Reporter : ahm/nue

23 Views

About The Author

Related posts