Sehari, Ribuan Paket Sembako Disalurkan

EMANUEL LIU/KALTENG POS
MISI KEMANUSIAAN: Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran mengangkut karung paket sembako yang akan dibagikan kepada mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, kemarin (22/4).

GUBERNUR Kalteng, H Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI, H Agustiar Sabran kompak membantu warga Bumi Tambun Bungai. Untuk meringankan beban hidup masyarakat Kalteng  mereka menyalurkan ratusan ribu paket sembako. Dalam sehari, ribuan paket sudah disalurkan di Kota Palangka Raya,

Mereka turun langsung menyerahkan paket bantuan tersebut. Bahkan, Agustiar rela mengangkut langsung paket sembako dari kendaraan untuk diserahkan kepada seluruh perguruan tinggi yang ada di Kota Cantik Palangka Raya, seperti UMP, UPR, IAIN, STAKN, UNKRIP, dan beberapa perguruan tinggi lainnya.

“Ini sebagai bukti kepedulian kami kepada seluruh masyarakat Kalteng. Bukan untuk pamer. Mudah-mudahan ada lagi yang tergerak hatinya untuk menolong masyarakat,” katanya kepada media di kampus UMP, Rabu (22/4).

Total bantuan yang diberikan sebanyak 3.000 paket dan diberikan untuk semua perguruan tinggi yang ada di Kota Cantik. Paket bantuan ini selanjutnya akan diserahkan oleh pihak kampus masing-masing kepada para mahasiswa yang tidak pulang kampung karena adanya wabah Covid-19 ini.

“Saya berharap kita tetap berpikir positif, sehingga akan dimuntahkan rezekinya, dipanjangkan umurnya, dan disebarkan badannya. Dengan kebersamaan, maka akan dapat melakukan apa pun dengan baik dan membuahkan hasil,” tuturnya. Selain membantu mahasiswa, H Agustiar Sabran dan H Sugianto Sabran juga menyalurkan sekitar 5.000 paket bantuan melalui Dewan Adat Dayak (DAD), diperuntukkan bagi masyarakat adat. Bantuan ini disalurkan melalui mantir dan damang. (nue/ce/ala/kpfm

385 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.