Pintu Gerbang Baru Mapolda Kalteng

HUMAS UNTUK KALTENG POS
SAMBUTAN: Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin memberikan sambutan saat meresmikan pintu gerbang, Selasa (21/4).

–Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin–

“Layani Masyarakat dengan Tulus Ikhlas dan Lindungi Masyarakat dengan Kemampuan yang Kokoh, Sekokoh Pintu Gerbang Mapolda Kalteng ini,”

PINTU gerbang Markas Komando (Mako) Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah di Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya diresmikan, Selasa (21/4). Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin di depan lobi Mapolda.

“Alhamdulillah, pintu gerbang Polda sekarang sudah selesai dan berdiri kokoh. Struktur bangunan bisa dilihat mulai dari kuba, pintu gerbang utama dan pagar. Terkandung maksud ada sebuah janji kepastian dan ketegasan ketika masyarakat atau kita sendiri memasuki Mapolda Kalteng ini,” ucap Kapolda.

Sehingga dengan adanya hal tersebut, lanjut Kapolda, diharapkan dapat memotivasi semua anggota bahwa Mako tersebut berisikan roh ketegasan dan kepastian ketika melayani masyarakat.

“Tidak hanya cukup dengan pintu gerbang saja, namun harus dibarengi dengan sikap mental setiap anggota. Apalah arti pintu gerbang, itu hanya sebuah benda mati. Segagah apapun pintu gerbang tersebut tidak akan ada artinya jika dalam sikap mental penghuninya kurang baik,” tegasnya.

Di samping itu, Kapolda juga berharap agar anggota polri mengingat bahwa mereka bagian terkecil dari institusi ini.

“Pesan saya, mari kita pupuk terus etos kerja saat melayani masyarakat. Layani masyarakat dengan tulus ikhlas dan lindungi masyarakat dengan kemampuan yang kokoh, sekokoh pintu gerbang Mapolda Kalteng ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pintu gerbang Mapolda Kalteng tersebut ada dua, yaitu satu pintu gerbang masuk dan satu pintu gerbang keluar Mapolda. Pintu gerbang yang terlihat sangat kokoh ini, ornamennya tidak meninggalkan ciri khas adat Dayak Kalteng. Di kanan dan kiri pintu gerbang dihiasi Talawang atau tameng khas Dayak Kalteng.(hms/uni)

295 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.